Pemantapan Kader, Bimbingan Gabungan CKJ Temanggung Digelar

0

Kabupaten Temanggung – Wujud menindaklanjuti pemaparan materi yang telah diberikan, Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) Kab. Temanggung mengikuti Bimbingan Gabungan (Binggab) keenam yang dilaksanakan di Wisma Atlit Kab. Temanggung, Minggu (11/10/2020).

Kegiatan Biggab CKJ ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan sore hari, kegiatan tersebut melibatkan seluruh CKJ dari setiap dapil yang telah menyelesaikan materi pada tahap sebelumnya. Mengingat pandemi yang menjadi ancaman bagi kesehatan dan keselamatan setiap orang, Binggab di Kab. Temanggung diadakan dalam beberapa kloter.

Segmentasi dalam Binggab tersebut terdiri dari  pemaparan materi dan diskusi yang dipimpin oleh Mentor Juang (MJ) Hermawan dengan harapan supaya CKJ bisa aktif dan berpikir kritis. Selain itu untuk mengetahui sejauh mana CKJ menguasai materi yang sudah disampaikan oleh MJ.

“Seorang CKJ harus menjadi contoh dan juga harus mempunyai Jiwa yang militan, walaupun sedang sakit harus tetap semangat dan menjaga komitmen sebagai bentuk tanggung jawab,” ujar Citra Ayu Pangabean, CKJ yang sedang mengalami patah tulang.

Sebagaimana diketahui, Binggab tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan drama treatikal dari CKJ yang tentunya lucu, unik, menarik, dan mampu memberikan gambaran terkait eksistensi Indonesia di kancah pergaulan Internasional. Ditambah dengan hadirnya Citra Ayu Pangabean, salah seorang CKJ yang tetap semangat dan antusias mengikuti Binggab walaupun sedang mengalami patah tulang akibat kecelakaan.

Rekaman dan elaborasi sebagai peserta Binggab CKJ ini harus ikut mendedikasikan hidupnya kepada Tuhan, Tanah Air, dan Bangsa sesuai dengan makna Dedication of life Bung Karno. Kondisi demikian hendaknya menjadi contoh dan motivasi bagi seluruh bagian Korps Komunitas, untuk tetap semangat dan juga harus mempunyai jiwa yang militan.

Baca Juga :   Forum Diskusi Penguatan Ideologi Marhaenisme

Koresponden : Ella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here