Peletakan Batu Pertama, Rudy: Simbol Perjuangan Pilar Bangsa

0
Foto: Kantor DPC PDI Perjuangan Surakarta Nantinya Diharapkan Representatif Terhadap Empat Pilar Kebangsaan

Kota Surakarta – Sebagai awal mula pembangunan Kantor DPC PDI Perjuangan Surakarta yang baru maka dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama oleh 3 pilar kepartaian, yakni Eksekutif, Legislatif, dan Struktur Partai. Minggu, (21/11/2021).

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Aria Bima dan perwakilan dari anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan Sukirno, Kadarwati, Hartanto, Sumarsono, dan Sumarji, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka serta Fungsionaris DPC, PAC, dan Ranting Kota Surakarta.

Foto: Kantor DPC PDI Perjuangan Surakarta Nantinya Diharapkan Representatif Terhadap Empat Pilar Kebangsaan

Rudy menjelaskan, setiap lantai di kantor baru DPC PDI Perjuangan nanti memiliki fungsi dan makna. Lantai bawah itu sebagai dasar negara Pancasila, lantai satu itu adalah UUD 1945, lantai dua NKRI, dan lantai tiga Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk kantor Partai sendiri mengandung arti bahwa ini adalah alat perjuangan PDI Perjuangan dalam meraih kekuasaan untuk kesejahteraan rakyat bukan untuk kesejahteraan diri sendiri.

“Kalau lewat sini sudah paham bahwa kantor DPC adalah simbol daripada empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Rudy.

Pembangunan gedung 4 lantai ini dapat tercapai bersumber dari Dana Gotong Royong bersama dengan melibatkan seluruh kader, simpatisan, dan seluruh masyarakat sebagai tanda kebersamaan.

“Maksimal sembilan bulan selesai, tapi saya usahakan enam bulan bisa selesai. Saya ditunjuk sebagai ketua pembangunan sama Pak Rudi,” tandas Aria Bima.

Sebagai alat perjuangan meraih kekuasaan untuk kesejahteraan rakyat, nantinya kantor yang akan menjadi rumahnya rakyat dan budaya ini akan dibuat tanpa pagar sehingga merefleksikan terhadap keterbukaan partai. Lantai bawah akan difungsikan menjadi ruang untuk kegiatan masyarakat dan lantai atas untuk kegiatan budaya.

Baca Juga :   Tingkatkan Kapasitas Spiritual, CKJ Adakan Dzibaiyah dan Tausyiah Maulid Nabi

Koresponden : Diky – Nafis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here