Peletakan Batu Pertama Aspirasi dari Mochamad Herviano Widyatama

0

Kabupaten Semarang – Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., melakukan peletakan batu pertama pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA), aspirasi dari Mochamad Herviano Widyatama, S.Sos, M.M., selaku Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Komisi V Dapil Pemilihan Jawa Tengah 1.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Gogodalem, Kecamatan Bringin dan dihadiri oleh Sekretariat DPU Kab. Semarang, Perangkat Desa, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Dapil 3, KomandanTe Dapil 3, jajaran PAC PDI Perjuangan Bringin, Pengurus Ranting PDI Perjuangan Bringin, serta tamu undangan, Kamis (31/3/2022).

Rangkaian kegiatan peletakan batu pertama aspirasi dari Mohamad Herviano

Instalasi pengelolaan air tersebut dapat mencakup beberapa desa yaitu, Desa Tempuran, Kalikurmo, Wiru, Nyemoh, serta Desa Kropoh. Anggaran biaya untuk pembangunan instalasi tersebut sekitar Rp. 8 Miliar dan dapat digunakan untuk 5.700 KK.

Dalam sambutan, Ngesti Nugraha menyampaikan terimakasih kepda Herviano yang telah membantu, serta memperhatikan warga Kab. Semarang. Ngesti berharap, semoga dengan adanya instalasi pengelolaan air ini dapat bermanfaat bagi masyarakat .

“Apabila nanti instalasi ini sudah jadi, harapannya untuk bisa bersama-sama merawat, dikomunikasikan oleh 5 desa, serta dibentuk BUMDes, agar tertata rapi, serta dapat tetap guyub rukun,” tutur Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Ngesti berharap, dapat saling membantu satu sama lain, agar tetap terjalin komunikasi, serta silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat.

Sementara itu, salah satu tim pengawal aspirasi Mochamad Hervino, Lucky mengungkapkan, harapan dari Herviano, kekeringan di Gogodalem, khususnya di Dusun Kropoh benar-benar teratasi, serta dampak manfaat di 5 desa, sehingga nantinya bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.

Koresponden : Kartika

Baca Juga :   Evita Nursanty Penuh Perkembangan IKM dan Sektor Olahraga di Grobogan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here