Pelantikan HIPMI Brebes, Didominasi Kader PDI Perjuangan

0
Foto: Pelantikan BPC HIMPI Brebes

Kabupaten Brebes – Kader Banteng PDI Perjuangan Kabupaten Brebes dilantik sebagai pengurus BPC (Badan Pengurus Cabang) HIPMI Kabupaten Brebes pada Sabtu (27/11/ 2021) bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten Brebes.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Hj. Nur Bintang yang juga dilantik sebagai pengurus BPC HIPMI mengatakan terkait tantangan orang sukses perlu dukungan, maka dari itu, orang lain perlulah dikaryakan dan diberdayakan terkhusus kaum perempuan.

Foto: Pelantikan BPC HIMPI Brebes

Di sisi lain, ia menyebut, bahwa bergabung di HIPMI adalah salah satu solusi agar para pengusaha-pengusaha muda memperkuat relasi dan jaringannya, agar nantinya bisa terwujud masyarakat adil makmur.

“Selama ini banyak yang beranggapan bahwasanya untuk usaha itu hanya perlu modal, padahal kita harus memikirkan potensi, kemampuan diri dan relasi,” ucap Bintang panggilan akrabnya Nur Bintang.

Sementara itu, Dewan Penasihat HIPMI Kabupaten Brebes, Ahmad Saeful Ansori mengatakan, sebagai pemuda haruslah bisa berkarya demi bangsa lewat jalur wirausaha.

“Seiring dan sekata dengan pemikiran Bung Karno, bahwa kita sebagai generasi bangsa haruslah mempunyai keinginan dan greget dengan berdikari dalam bidang ekonomi,” ungkap Mas Kaji Asep panggilan akrabnya H. Ahmad Saeful Ansori.

Asep yang juga kader PDI Perjuangan juga menyebutkan, Kabupaten Brebes ini mempunyai tingkat SDM yang sangat luar biasa, ini harus bisa menaikkan derajat hidup masyarakat Brebes. “Bagaimana kita dari kaum muda bisa dan mau bergotong royong bersama untuk memanajemen dengan baik SDM dan SDA yang ada di Kabupaten Brebes dengan sebaik-baiknya, agar bisa menaikkan derajat hidup masyarakat Brebes,” pungkasnya.

Berikut kader PDI Perjuangan Kabupaten Brebes yang dilantik sebagai pengurus BPC HIPMI diantaranya, Rudi Hartono sebagai Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Pembinaan yang beranggotakan Ferlin dan Dedi Susilo Wibowo. Shintya Sandra Kusuma sebagai Ketua Bidang SDA yang beranggotakan dari Kader PDI Perjuangan yaitu Andika Tri Agni. Dan Bendahara, ada Kingking Trahing Kusuma yang juga Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Brebes, selain itu juga ada Jefry Arsya Robby sebagai Sekretaris Umum.

Baca Juga :   Perkuat Barisan Partai, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Gelar Musancab

Selain itu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, Hj. Nur Bintang sebagai Pemberdayaan Perempuan bersama Selly Afina, yang juga Pengurus PAC PDI Perjuangan Kec. Bumiayu. Masuk juga dalam kepengurusan Kebijakan dan Regulasi Ekonomi Ferri Angrianto yang juga adalah Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Paguyangan, Bendahara PAC PDI Perjuangan Kec. Paguyangan Dedi Anjar Priyanto sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UMKM dan beberapa kader lainnya menjadi pengurus yakni Fikoro dan Vina Apriyanti. Berperan dalam HIPMI Brebes sebagai Dewan Penasihat dari Kader PDI Perjuangan yakni H. Ahmad Saeful Ansori, S.E., dan di Dewan Kehormatan HIPMI Brebes diisi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, H. Indra Kusuma, S.Sos., yang juga adalah Ketua Kadin Kab. Brebes.

Koresponden: RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here