Pelaku UMKM Kebanjiran Pesanan, Bupati Tiwi: Semoga Kedepan Semakin Baik

0
Foto: Bupati Kab. Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

Kabupaten Purbalingga – Para pelaku UMKM Kab. Purbalingga turut menikmati berkah lebaran. Salah satunya, berasal dari lonjakan pesanan untuk paket parcel lebaran.

“Alhamdulilah, data yang masuk ke saya ada sebanyak 2000 pesanan parcel lebaran melalui Tuka-Tuku Purbalingga,” tutur Bupati Kab. Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Senin (10/5/2021).

Foto: Parcel Lebaran dari Pelaku UMKM Kab. Purbalingga

Pesanan parcel lebaran berasal dari BUMN, Perbankan, dan perusahaan-perusahaan besar lainnya di Kab. Purbalingga. “Ini menunjukkan kualitas UMKM kita cukup baik karena yang memesan perusahaan-perusahaan bonafid,” tuturBupati Tiwi.

Bupati Tiwi berharap hal itu bisa menjadi stimulus perkembangan UMKM di Kab. Purbalingga. “Semoga kedepan UMKM kita semakin baik, terus memperbaiki kualitas dan bisa naik kelas,” imbuhnya.

Manajer Tuka-Tuku, Dhimas Adi Nugroho menambahkan, produk-produk yang masuk dalam parcel merupakan produk unggulan UMKM Kab. Purbalingga. Produk tersebut sudah melalui kurasi sehingga kualitasnya terjaga. “Ada 30 item produk UMKM yang kami masukan dalam parcel,” katanya.

Harga parcel bervariasi mulai dari Rp 150 ribu sampai dengan Rp 500 ribu per paket. “Omset totalnya sekitar 50 juta rupiah,” ucap Dhimas.

Selain parcel lebaran, Tuka-Tuku juga mengalami lonjakan pesanan warga Kab. Purbalingga yang mencari oleh-oleh. “Mereka beli langsung lewat toko yang ada di Usman Janatin City Park atau melalui on line di store tuka-tuku yang ada di Bukalapak,” pungkasnya.

Koresponden: Agung

Baca Juga :   Widi Riswadi Gelar Pelatihan Remaja Seputar Kesehatan Reproduksi dan Stunting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here