Pekalongan Heritage Run, Agung Satria: Berlari Juga Belajar Sejarah

0
Pekalongan Heritage Run, Agung Satria: Berlari Juga Belajar Sejarah

Kota Pekalongan – Mengusung tema #RunisFun, Pekalongan Heritage Run mengundang ribuan pelari Nusantara untuk merasakan sensasi berlari melewati bangunan bersejarah dan ikonik Kota Pekalongan, Minggu (2/10/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan bertindak sebagai ketua panitia mengungkapkan Pekalongan Heritage Fun mengajak pelari lebih dekat mengenal sejarah.

“Di Hari Batik Nasional ini kami ingin mengajak masyarakat hidup sehat dengan berlari serta belajar sejarah Pekalongan lebih dekat, kita ambil rute-rute bangunan bersejarah di Kota Pekalongan,” kata Agung Satria.

Dalam Pekalongan Heritage Run, juga mengerahkan kader PDI Perjuangan untuk mengamankan rute yang dilewati dan mengawal agar kegiatan berjalan lancar.

“Kita support kegiatan ini dengan kerahkan Satgas Cakra Buana untuk pengamanan jalur, serta Baguna mengawal para pelari, juga dari Komunitas Juang, dan juga beberapa peralatan pendukung kursi, meja,” ungkap Agung Satria.

Pekalongan Heritage Run dibagi beberapa kategori, yaitu 2,5 km, 5 km, 10 km. Diikuti 1000 Pelari dari Kota Pekalongan dan luar Kota.

Korespoden: Sang Hadi

Baca Juga :   Widi Riswadi Sebut Bangga Kencana Program Strategis Pengendalian Penduduk dan KB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here