Peduli Terhadap Petani Klaten, Puan Maharani Berikan Bantuan Alsintan

0

Kabupaten Klaten – Ketua DPR RI, DR. (H.C) Puan Maharani memberikan bantuan sebanyak 16 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sektor pertanian di Kab. Klaten. Dalam kesempatan tersebut, Puan Maharani memberikan bantuan berdasarkan aspirasi dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, H. Sunarna, S.E., M.Hum. Pemberian bantuan tersebut dilakukan di Kantor Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Klaten, Kamis (12/8/2021).

Bantuan Alsintan yang diberikan untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan tersebut berupa Traktor roda 4,Traktor roda 2, serta Multivator.

Alsintan dari Mbak Puan Maharani untuk petani yang berada di Kab. Klaten

Perwakilan dari H. Sunarno, Antok yang didampingi Hendri Gunawan, selaku Wakil Sekretaris Internal DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten menyampaikan, bantuan Alsintan ini sebagai wujud kepedulian Kader PDI Perjuangan kepada para petani Klaten. Mengingat, petani Klaten sangat berkontribusi aktif terhadap peningkatan hasil pertanian untuk bangsa Indonesia.

“Bantuan ini harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sebab, petani yang menggunakan alsintan, usaha taninya akan lebih efektif dan efisien. Kami berharap, dengan diberikannya bantuan itu, nantinya dapat lebih memudahkan gapoktan, maupun petani dalam mengelola pertanian, sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan. Selain itu, petani juga dapat lebih tangguh, serta mandiri dalam memajukan pertanian di Kab. Klaten,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Klaten, Ir. Widiyanti, M.Si mengucapkan terimakasih Puan Maharani, serta H. Sunarna atas bantuan alsintan untuk para petani yang berada di Kab. Klaten.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan hasil produksi pertanian di Kab. Klaten. Kami meminta kepada para petani yang menerima bantuan alat tersebut, agar dapat memanfaatkan, serta merawat dengan baik, sehingga nantinya dapat menghasilkan pertanian yang lebih maksimal,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ngesti Nugraha Hadiri Apel Pembentukan KSB

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here