Peduli Sesama, Satgas Cakra Buana Jawa Tengah Gelar Jumat Berkah

0
Peduli Sesama, Satgas Cakra Buana Jawa Tengah Gelar Jumat Berkah

Kota Semarang – Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah melakukan kegiatan “Jumat Berkah” dengan membagikan 50 paket sembako yang dibagikan disejumlah titik di Kota Semarang, Jumat (10/6/2022).

Menyasar lazia, janda, dan para dhuafa, Jumat Berkah dilakukan secara gotong royong oleh personil Satgas PDI Perjuangan Jawa Tengah sebagai bentuk peduli terhadap sesama serta mengamalkan ajaran dari Bung Karno.

Komandan Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Mulyadi mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini nantinya akan dilakukan secara rutin setiap bulan sekali dan mengambil hari Jumat.

“Jumat Berkah ini sebagai langkah peduli kami personil Satgas, kader PDI Perjuangan terhadap sesama. Kedepan juga akan menjadi kegiatan rutin setiap bulan sekali,” kata Mulyadi.

Mulyadi menyebut, kegiatan tersebut dibagikan disjumlah titik, seperti Kampung Pelangi, Gunung Brintik, Kedung Batu, dan Mugas. “Semoga bakti sosial ini, ke depan dapat lebih banyak menyasar di wilayah lainnya baik di Kota Semarang sendiri, atau di wilayah Jawa Tengah lainnya,” ucapnya.

Mulyadi berharap, dengan Jumat Berkah yang dilakukan oleh Satgas, akan memunculkan benih-benih kebaikan atar sesama, serta menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan kebersamaan.

“Bung Karno mengajarkan kepada kita untuk bergotong royong, sekalipun PDI Perjuangan yang selalu menggelorakan semangat gotong royong. Karena gotong royong adalah budaya kita, budaya yang harus dijalankan,” pungkasnya.

Tim Editor

Baca Juga :   Lewati Masa Darurat, Hendi: Kebutuhan Oksigen di Semarang Jauh Menurun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here