Peduli Petani Brambang, Kadarwati Beli Brambang, Lalu Dibagikan Kepada Masyarakat

0

Kabupaten Klaten – Penderitaan yang dialami Petani Brambang di Brebes direspon cepat oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj.Kadarwati, S.H.,M.H., dengan cara mengambil langkah untuk membeli Brambang Petani Brebes tersebut. Kemudian, Brambang tersebut dibagikan kepada masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) nya, Selasa (16/11/2021).

Hj. Kadarwati saat kunjungan Dapil (Kudapil) di Desa Tambongwetan, Kecamatan Kalikotes, menyampaikan, setelah mendengar keluhan Petani Brambang di Brebes tersebut, sejumlah Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah yang membidangi Perindustrian, Perdagangan, Perikanan dan Pertanian itu, kemudian membeli Brambang Petani dengan menggandeng Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.

Hj. Kadarwati membagikan Brambang kepada masyarakat di Desa Tambongwetan

“Program ini seperti simbiosis mutualisme. Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah membeli Brambang Petani dengan harga tinggi. Kemudian, anggota dewan membelinya, untuk dibagikan kepada masyarakat di Dapilnya. Seperti yang kita bagikan di Desa Tambongwetan ini, tuturnya.

Hj. Kadarwati menambahkan, dengan program ini, semua merasa diuntungkan, karena Petani Brambang berkurang bebannya. Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah juga dapat menolong Para Petani. Sedangkan wakil rakyat dapat lebih dekat dengan masyarakat di dapilnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tambongwetan, Yuliarti yang hadir pada acara kunjungan Dapil tersebut memberi apresiasi  atas kepedulian Hj. Kadarwati sebagai wakil rakyat, terhadap persoalan yang dialami Petani, khususnya Petani Brambang di Brebes. Menurutnya, sosok wakil rakyat seperti itu yang didambakan rakyat, yaitu wakil rakyat yang mau terjun langsung ke lapangan, untuk merespon cepat persoalan rakyat.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   HUT Kota Ungaran, Bupati Ngesti Himbau Penanggulangan Covid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here