Wonogiri (23/2/20) – Setelah turunnya Rekomendasi Bakal Calon Bupati dari DPP PDI Perjuangan yang menunjuk Joko Sutopo (Mas Jekek) dan Sriyono, S.Pd untuk maju dalam pertempuran Pilkada Bupati Wonogiri 2020-2024. DPC PDI Perjuangan Wonogiri langsung melakukan Konsolidasi.

Kegiatan Konsolidasi dilaksanakan di Mabes Jaten Selogiri yang tak lain adalah Kediaman Rumah Joko Sutopo (Mas Jekek). Konsolidasi dengan tema “Dialektika Demokrasi untuk mewujudkan Tri Sakti Bung Karno” dihadiri oleh Pengurus DPC, Anggota Fraksi dan Seluruh Pengurus PAC se-Kabupaten Wonogiri.

Dalam arahannya, pria yang akrab dipanggil Mas Jekek mengajak seluruh kader untuk refleksi dengan umur partai PDI Pejuangan 47 tahun, “Dialektika Politik adalah Introspeksi kita, sudah sampai mana kita berkontribusi memberi manfaat untuk kaum marhaen?” kata Jekek.

“Demokrasi adalah day to day, bukan 5 tahunan. Dinamika dalam berdemokrasi yg terpenting ialah membangun manusia, membangun kesadaran manusia sendiri untuk melaksanakan demokrasi yg sehat. Agar apa yang kita cita-citakan membangun Wonogiri bisa terwujud dengan baik. Liberalisasi demokrasi dan Kapitalisasi Demokrasi yang harus kita perangi,” imbuhnya.

Dalam konsolidasi diselingi juga dengan Komitmen dari perwakilan beberapa PAC siap umtuk memenangkan Joko Sutopo – Sriyono, S.Pd untuk melanjutkan Periode kedua sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri 2020-2024.

Koresponden: Firas Febriawan

Baca Juga :   Pendidikan Politik PAC Patebon dan PAC Pegandon Perkuat Akar Partai