PDI Perjuangan Sragen Gelar Vaksinasi Dosis Kedua, Bambang Samekto: Diserbu Warga

0

Kabupaten Sragen – Ribuan warga dari berbagai desa di Kecamatan Gondang memadati kediaman Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Sragen, Bambang Samekto, yang berlokasi di Gondang Baru, Gondang. Warga tersebut mengantri untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua yang diprakarsai oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, DPP PDI Perjuangan, serta DPC Partai, Selasa (19/10/2021).

Menariknya, jumlah warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi kedua ini membeludak, melebihi saat dosis pertama. Tercatat, ada 250 warga yang tidak ikut dosis pertama, namun hadir untuk mendapat suntikan vaksin dosis kedua di kediaman Bambang. Usut punya usut, ternyata mereka memilih vaksinasi kedua dari PDI Perjuangan itu karena dinilai lebih cepat dan fasilitasnya lebih menggiurkan.

Menurut BSE, sapaan akrab Bambang Samekto mengatakan,”pada giat vaksinasi dosis pertama kemarin, jumlah warga yang divaksin ada 1.050 orang. Sedangkan, pada dosis kedua, bertambah menjadi 1.300an.Jadi, ada sekitar 250 orang tambahan baru,” jelasnya.

BSE, yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sragen itu juga menyampaikan, tambahan 250 warga baru itu ternyata sebelumnya mengikuti vaksin dosis pertama di tempat atau wilayah lain. Namun, karena tertarik dengan vaksinasi yang digelar PDI Perjuangan, akhirnya vaksinasi kedua memilih ikut vaksinasi yang digelar di kediaman BSE.

Pihaknya mengklaim, ada beberapa alasan yang membuat ratusan warga itu memilih vaksinasi di tempatnya. Salah satu alasannya adalah, karena vaksinasi yang digelar PDI Perjuangan lebih cepat proses input data. Sebab, proses input data vaksinasi yang digelar PDI Perjuangan dibantu oleh Telkom, sehingga input data bisa lebih cepat.

Selain itu, warga juga tertarik lantaran lokasi untuk penyuntikan disiapkan ruangan dengan fasilitas AC. Hal itu membuat warga merasa lebih nyaman dan tidak ketakutan saat disuntik. Pertimbangan lain adalah, warga yang mengikuti vaksinasi juga diberikan fasilitas konsumsi.

Baca Juga :   Hj. Kadarwati Lakukan Silahturahmi di Kelurahan Jombor

“Makanya banyak yang memilih untuk vaksinasi ke sini. Meski vaksinasi pertama di luar, tetap kita layani. Hal ini merupakan wujud kepedulian PDI Perjuangan dalam mengakomodir kebutuhan warga,” imbuhnya.

Di sisi lain, dengan tambahan 1.300 warga tervaksin ini, juga mendongkrak cakupan vaksinasi di Gondang. Bahkan BSE menyebut laporan terbaru dari DKK Sragen, bahwa pencapaian vaksinasi di Kecamatan Gondang sejauh ini sudah melampaui angka 70 persen.

“Harapan kami, dengan semakin banyak warga yang sudah tervaksin, maka Pandemi segera selesai, sehingga aktivitas masyarakat bisa normal kembali,” harapnya.

Di lokasi vaksin, banyak dihiasi foto-foto Ketua DPR RI, Puan Maharani. Bahkan, pamflet bergambar Mbak Puan menyapa di bagian depan dengan tulisan, “Alhamdulillah Wis Vaksin”.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Agus Suparno, asal Dukuh Mujirejo RT 9, Bumiaji, Gondang mengungkapkan, dirinya datang kali kedua setelah sebelumnya mendapat vaksinasi dosis pertama di PDI Perjuangan.

“Kemarin saya ikut vaksinasi dari Pak Bambang, namun tempatnya di Gedung Merah Putih. Vaksinasi dosis kedua ini, rasanya nggak sakit dan senang saja bisa tuntas dosis kedua. Hati menjadi lebih tenang karena sudah divaksin. Harapan saya, Pandemi ini gek ndang rampung, agar semuanya bisa pulih kembali,” pungkasnya.

Koresponden : M Eky Ely

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here