PDI Perjuangan Purworejo Bagikan Sembako Kepada Pekerja Seni

0


Kabupaten Purworejo – Masa Pandemi Covid-19 berdampak pada semua sektor. Termasuk berdampak kepada para pekerja seni di daerah mengeluh tidak pernah mendapat pekerjaan selama masa tanggap darurat Covid-19. Selain itu, para pekerja seni juga belum tersentuh bantuan dari Pemerintah baik, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo, Dion Agasi Setiabudi mengatakan, jajaran DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo memberikan bantuan paket sembako kepada para pekerja seni. Sebanyak 120 paket sembako tersebut diperoleh dari gotong royong antara jajaran DPC PDI Perjuangan kab. Purworejo dengan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Purworejo,”ASLI”. Pembagian paket sembako dilaksanakan di Omah Kebo, Jum’at (11/9/2020).

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka.Bingkisan yang diberikan kepada para pekerja seni berupa satu paket sembako. Tahap ketiga, DPC PDI Perjuangan Kab. Purworejo akan memberikan bantuan paket sembako kepada 80 pekerja seni di Kab. Purworejo,” tutur Dion Agasi Setiabudi, yang juga Ketua DPRD Kab. Purworejo.

Sementara itu, penerima paket sembako, Subandi dan Karto Marjono yang merupakan penari dan pemain angklung kuda kepang mengungkapkan, sejak adanya penyebaran Covid-19, Para pekerja seni tidak mendapat pekerjaan. Bahkan, saat Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha yang biasanya ramai orang untuk menyewa jasanya, pada saat itu tidak ada yang menyewa.

“Kami juga belum menerima bantuan. Saya mengucapkan terimakasih kepada PDI Perjuangan kab. Purworejo yang telah memiliki kepedulian terhadap para pekerja seni. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan hidyp sehari-hari, kami bertani di desa kami masing-masing,” tutupnya.

Koresponden : Agus

Baca Juga :   PDI Perjuangan Pati Semarakkan Webinar bersama Puan Maharani