PDI Perjuangan Kota Tegal Bagikan Makanan untuk Warga Isoman

0
Foto: Penyerahan Makanan secara Simbolis Kepada Pengurus PAC Tegal Selatan

Kota Tegal – Beragam cara dilakukan untuk berbagi di tengah pandemi. Seperti yang dilakukan PDI Perjuangan Kota Tegal dengan membagikan sejumlah makanan untuk warga yang isolasi mandiri (Isoman). Bantuan didistribusikan melalui PAC, kemudian dibagikan ke warga di wilayah kecamatan tersebut.

“Pendistribusian makanan ini, bertujuan membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri serta terdampak pandemi Covid-19,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Kusnendro dalam penyerahan makanan secara simbolis kepada pengurus PAC Tegal Selatan, Sabtu (7/8/2021).

Foto: Penyerahan Makanan secara Simbolis Kepada Pengurus PAC Tegal Selatan

Menurut Kusnendro, bantuan makanan untuk warga yang Isoman merupakan hasil dari dapur umum PDI Perjuangan Kota Tegal. Ikhtiar ini, menjadi kerja kolektif seluruh elemen Partai, yakni DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal, serta kader Partai lainnya dalam satu rampak barisan kerja kemanusiaan.

Dalam penyerahan makanan, Kusnendro bersama anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal, Sutari disambut oleh Ketua PAC Tegal Selatan, Triono dan segenap pengurus PAC Tegal Selatan serta Ketua Ranting se-Kecamatan Tegal Selatan.

Pada kesempatan ini, ia menegaskan kepada pengurus dan kader Partai baik PAC dan Ranting, untuk tetap satu komando tegak lurus. Karena prinsip tersebut, menjadi lokomotif pergerakan Partai.

Senada dengan Kusnendro, Sutari menyebut, kesolidan dan gotong royong harus semakin digelorakan. Mengingat spirit ini, menjadi penggerak dalam menghadapi Pandemi Covid-19, yang mana pandemi sangat berdampak pada masyarakat.

“Dengan aksi bantuan makanan ini, yang diproduksi dapur umum PDI Perjuangan Kota Tegal, diharapkan sedikit membantu bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Baca Juga :   H. Tofani Dwi Arieyanto Ikuti Penanaman Pohon di Ciliwung

Sementara itu, Ketua PAC Tegal Selatan, Triono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran DPC PDI Perjuangan dan Dr. Dewi Aryani yang sudah bergotong royong menggelar dapur umum untuk masyarakat di Kota Tegal.

“Kami, jajaran PAC Tegal Selatan akan selalu siap bergerak dalam misi kemanusiaan di tengah masyarakat. 300 paket bantuan ini, akan kami distribusikan bersama Ketua Ranting se-Tegal Selatan,” ungkapnya.

Koresponden : Huda – Gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here