PDI Perjuangan Kota Semarang Berikan Pembekalan dan Pendidikan Politik Kepada Kader Komunitas Juang

0

Kota Semarang – Pemuda merupakan garda terdepan dalam kemajuan suatu bangsa, karena para generasi muda memiliki keinginan kuat untuk belajar dan berubah menjadi lebih baik. Salah satu cara pemuda untuk turut andil dalam kemajuan suatu daerah yaitu, dengan masuk dalam dunia politik, agar dapat belajar memahami suatu kekuasaan, serta memiliki tanggung jawab dengan yang  mereka telah kuasai.

Salah satu partai politik yang mendukung pemuda untuk bergabung adalah PDI Perjuangan. PDI Perjuangan membuka ruang ekspresi kepada generasi muda Indonesia untuk terlibat aktif di dunia politik. Hal tersebut bertujuan untuk regenerisasi kepemimpinan bangsa agar terus berjalan. PDI Perjuangan mengajarkan tentang syarat menjadi pemimpin bangsa, yaitu harus memiliki prinsip, setia pada ideologi bangsa, kokoh dalam membangun idealisme politik, serta memiliki tanggungjawab terhadap masa depan bangsa.

Atas dasar itulah, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah membentuk Komunitas Juang yang didalamnya terdapat pemuda-pemuda hebat dan siap berjuang membangun bangsa Indonesia melalui PDI Perjuangan. Sampai dengan saat ini, Komunitas Juang Jawa Tengah telah sampai angkatan ke 8 dan total keseluruhan Kader Komunitas Juang Jawa Tengah sekitar 4.000 Kader Juang.

DPC PDI Perjuangan Kota Semarang menyelenggarakan Pendidikan Politik dan Pembekalan Kader kepada organisasi Sayap Partai. Salah satunya adalah kepada Kader Komuniatas Juang Kota Semarang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Semarang dan dihadiri oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadarlusman, Wakil Ketua Dewan Mentor Komunitas Juang Jawa Tengah, Jamal Hafidz Dinillah, serta Kader Komunitas Juang se Karesidenan Semarang Raya.

“DPC PDI Perjuangan Kota Semarang kedatangan anak-anak muda hebat dari Komunitas Juang. Saya merasa sangat bangga terhadap anak-anak muda yang memiliki semangat, serta mau ikut berpolitik melalui PDI Perjuangan. Saya berpesan, jangan sampai anak Komunitas Juang ini salah dalam menentukan arah. Dan yang paling penting adalah, saat ini dapat membantu dalam membesarkan nama Partai, serta dapat bermanfaat bagi lingkungan masyarakat,” tutur Kadarlusman, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.

Baca Juga :   Forum Diskusi Penguatan Ideologi Marhaenisme

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Mentor Komunitas Juang Jawa Tengah, Jamal Hafidz Dinillah memberikan apresiasi kepada DPC PDI Perjuangan Kota Semarang yang berkenan untuk memberikan arahan, serta berbagi ilmu yang bermanfaat kepada Kader Komunitas Juang dan juga kepada Kader muda yang baru saja terjun ke dunia politik.

“Saya selaku Dewan Mentor Komunitas Juang menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Kota Semarang yang sudah mengundang kami hadir di Kantor DPC PDI Perjuangan KotaSemarang. Tentunya, wejangan, serta ilmu yang telah diberikan, sangat bermanfaat kepada adik-adik Kader Komunitas Juang. Kami selaku Dewan Mentor berharap, agar Kader Komunitas Juang dapat berjalan selaras dengan fungsi elektroral Partai, khususnya di DPC PDI Perjuangan Kota Semarang,” pungkasnya.

Koresponden : Didik Setiawan dan Pangestika Rusadi