PDI Perjuangan Kota Magelang Serahkan Bantuan APD dan Multivitamin untuk 3 Koramil

0
PDI Perjuangan Kota Magelang Serahkan Bantuan APD dan Multivitamin Untuk 3 Koramil di Wilayah Kota Magelang

Kota Magelang – DPC PDI Perjuangan Kota Magelang kembali menyerahkan bantuan berupa ratusan alat pelindung diri (APD) dan suplemen multivitamin di 3 Koramil di wilayah Kota Magelang, Jumat, (13/8/2021).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Magelang Selatan, Hendro Prawoto dan didampingi anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Magelang, Atang Kustino kepada tiga Komandan Koramil, yang diserahkan di masing-masing kantor.

“Bantuan ini meskipun sedikit, tapi ini adalah sumbangsih dari kami (PDI Perjuangan), ini bukti kepedulian kami mengenai tugas TNI di tengah pandemi. Kami harapkan, TNI selalu diberikan kekuatan dan kesehatan,” kata Hendro Prawoto, saat mewakili menyerahkan bantuan secara simbolis.

Sebelumnya pada Minggu lalu, DPC PDI Perjuangan Kota Magelang menyerahkan bantuan kepada Kepolisian. Bantuan ini karena melihat tugas-tugas mereka yang sangat berat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Dan saat ini TNI pun masih mendampingi jika ada pemakaman dengan prokes untuk Covid-19 walaupun dilakukan pada malam hari.

”Sebagai salah satu benteng terdepan, rekan-rekan TNI berjuang sangat keras, sehingga harus dilindungi, dan dilengkapi APD dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan seperti ini,” tambah Hendro.

Di sisi lain, Anggota DPRD Kota Magelang Atang Kustiono menambahkan, TNI mempunyai andil besar untuk berjuang menurunkan Covid-19 di Kota Magelang, yang sampai saat  ini masih di PPKM Level 4.

“Sebagai sesama anak bangsa, dalam menghadapi pandemi sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, PDI Perjuangan, merasa perlu berbagi simpati dan empati, kepedulian terhadap sesama,” kata Atang Kustiono.

Bantuan yang diserahkan untuk tiap-tiap Koramil diserahkan kepada masing-masing komandan yaitu Komandan Koramil 24/ Magelang Selatan Kapten Caj Wagino, Komandan Koramil 01/ Magelang Tengah Mayor Czi Suharto dan komandan Koramil 23/Magelang Utara Mayor Inf Joko Prayitno. 

Baca Juga :   Kader Banteng di Grobogan Pastikan Terus Lakukan Penghijauan

Koresponden: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here