Kabupaten Karanganyar – Penyebaran Covid-19 semakin meluas di Indonesia, dampaknya juga mencedarai perekonomian masyarakat dan Bangsa. Karanganyar juga menjadi daerah yang terkena dampak, persore ini disampaikan Bupati Karanganyar ada dua positif Covid-19 sehingga kita semua perlu waspada. Akibatnya, puluhan ribu karyawan terkena PHK. Mereka yang terdampak antara lain pengemudi ojek online, pelaku usaha kecil dan lain sebagainya.

Melihat fenomena ini, Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E. dan Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Kab. Karanganyar berinisiatif dan turun langsung ke lapangan untuk membagikan nasi bungkus sebanyak 200 bungkus di Kecamatan Karanganyar.

“pembagian nasi tersebut dilakukan setiap hari jumat dan dibagikan kepada yang sekiranya membutuhkan seperti pengemudi ojek online, pengayuh becak serta anak jalanan,” jelas H. Rober Christanto, S.E selaku Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar.

“selanjutnya untuk hari jumat kedepannya, pembagian nasi bungkus akan ditambah dengan sabun dan masker selama Covid-19 ini berlangsung. Semoga Covid-19 ini segera berakhir di bumi intan pari.” imbuhnya.

Kegiatan ini diapresiasi oleh masyarakat. “Pembagian nasi bungkus ini sangat membantu kami, karena saat musim Corona ini menjadi sepi pelanggan, tidak seperti hari biasanya.” jelas Sumidi, seorang pengayuh becak di Kabupaten Karanganyar.

Koresponden: Bayu Kurniawan

Baca Juga :   Komunitas Juang Kudus Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H