PDI Perjuangan Jepara Kawal Dinamika RUU Cipta Kerja

0

Kabupaten Jepara – DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara ikuti rapat terbatas yang dilakukan secara virtual yang diselenggarakan DPD PDI Perjuangan Jawa tengah di Ruang Kerja Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara. Pada rapat itu, kader banteng Kab. Jepara menegaskan siap kawal dinamika RUU Cipta Kerja ini dari tiap aspirasi masyarakat, Jumat (9/10/2020).

Rapat terbatas ini dilakukan sebagai bentuk sikap solidaritas kader Partai dalam mengawal dinamika politik nasional yang menuai kontroversi dr berbagai pihak. Menurut Junarso selaku Sekjen DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, situasi di Jawa Tengah saat ini ditetapkan sebagai siaga 2.

“Komandan Bambang Patjul ingin mengetahui dan memastikan situasi dan kondisi tiap daerah di Jawa tengah, karena saat ini Jawa tengah di tetap kan siaga 2,  oleh karena itu Komandan Bambang Patjul perintahkan kepada seluruh Ketua dan Sekjen DPC se-Jawa Tengah untuk meningkatkan kewaspadaan di Kantor DPC masing-masing,” ungkap Junarso.

Bersamaan pada hari itu, Junarso yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara Fraksi PDI  Perjuangan menerima dan menemui puluhan mahasiswa dari Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kab. Jepara. Pihaknya melakukan aksi damai dengan berdiskusi menyampaikan aspirasi penolakan UU Cipta Kerja di halaman Kantor DPRD Kab. Jepara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Lanjut Junarso, “hingga saat ini situasi Kab. Jepara dinyatakan aman terkendali, karena hal ini tidak lepas adanya respon cepat yang dilakukan pihak keamanan Polres Kab. Jepara yang sebelumnya juga telah menggelar forum diskusi bersama Forkopimda, serikat buruh, dan pelaku industri,” tambahnya.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan DPC Kab. Jepara saat ini adalah telah koordinasi dengan struktur Partai di berbagai bidang untuk diberikan pemahaman tentang UU Cipta Kerja ini, sehingga nantinya masyarakat tidak mudah terprovokasi.

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Purbalingga Kehilangan Kader Terbaik

Koresponden : Faozan Mustofa – Agus Budianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here