PDI Perjuangan Jateng Serahkan Hewan Kurban ke Masyarakat, Salah Satunya dari Mbak Puan

0
PDI Perjuangan Jateng Sembelih Hewan Kurban, Salah Satunya dari Mbak Puan

iKota Semarang – Suasana di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah terlihat ramai. Bukan hanya pengurus dan kader Partai saja, tetapi juga masyarakat tampak ikut hadir di gedung Panti Marhen, Minggu (10/7/2022).

Melalui Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan Jateng melakukan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan tersebut diadakan di Panti Marhen, Jl Brigjen Katamso, Kota Semarang, yang juga sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut, diikuti sejumlah warga sekitar Panti Marhen. Sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan terlihat hadir dalam kegiatan itu diantaranya Ketua Komisi B DPRD Jateng H Sumanto, SH, Ketua Komisi D DPRD Jateng DR. Ir H Alwin Basri, MM, MKom, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Rahmulyo Adi Wibowo, dan anggota DPRD Kota Semarang Trifena Weyatin Soehendro.

Foto: DPD PDI Perjuangan Jateng Serahkan Hewan Kurban Kepada Masyarakat

Dari 10 sapi kurban yang disalurkan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, satu diantaranya merupakan sumbangan dari Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Dr (HC) Puan Maharani. Sapi sumbangan Puan Maharani ini berjenis limousine dengan bobot 1,3 ton.

Menurut Ketua kegiatan tersebut, Lukman Hakim SPd, ada 10 ekor sapi dan kambing yang akan disembelih serta diserahkan kepada masyarakat sekitar itu berasal dari fungsionaris dan Frkasi DPRD Jateng. 

“Alhamdulillah untuk tahun 1443 H ini, PDI Perjuangan Jateng melalui Bamusi sebagai pelaksananya berhasil mengumpulkan 10 sapi terdiri dari sapi bantuan Mbak Puan (Puan Maharani) yang memiliki berat 1,3 ton, kemudian dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Kusriyanto, ada dari anggota DPD RI Casytha Arriwi Kathmandu, dan lainnya dari pengurus DPD dan fraksi DPRD Jateng,” kata Lukman Hakim.

Baca Juga :   Covid-19 Merebak di Sragen, Mbak Yuni Genjot Vaksinasi

Lukman Hakim mengatakan bila pada tahun sebelumnya DPD PDI Perjuangan Jateng membagikan hewan kurban ke masyarakat sudah berupa daging, namun untuk tahun ini sedikit berbeda.

Foto: Masyarakat Menerima Daging Kurban

“Biasanya kita bagi langsung berupa daging pada masyarakat sekitar Panti Marhen, namun tahun ini kita mencoba berbeda dengan membagikan sapi hidup. Ada enam sapi yang dibagikan ke masyarkat sekitar,” jelasnya.

Enam sapi itu, ujar Lukman Hakim dibagikan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Pimpinan Wilayah NU Jateng, satu mushola di Keluarahan Peterongan, satu mushola di Kelutahan Karangtempel, satu mushola di Kelurahan Karangturi, dan satu mushola di Kelurahan Pandan Lamper.

“Sedangkan empat sapi sisanya, beserta lima ekor kambing kita sembelih disini. InsyaAllah siang ini daging kita bagikan ke masyarakat. Daging yang kita bagikan ada sekitar 1.200 bungkus,” ucapnya.

Sedangkan menurut Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan H Sumanto, SH, pembagian dan penyembelihan hewan kurban di Panti Marhen ini merupakan bentuk ucapan rasa syukur. 

“Ini merupakan bentuk rasa syukur kita. Sedangkan pembagian sapi hidup itu dilakukan agar penyebaran sapi kurban ini lebih merata ke masyarakat,” kata Sumanto.

Gunarso, salah satu perwakilan warga Jl Kimar IV RT 01 RW 02, Kelurahan Pandan Lamper, Kecamatan Gayamsari yang menerima sapi kurban hidup dari DPD PDI Perjuangan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih telah diberi satu sapi kurban.

“Ini kami mendapatkan rejeki berupa sapi kurban, yang diberikan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah kepada warga Kimar IV. Sapi kurban ini akan diserahkan ke Masjid Annur dan nantinya dibagikan ke warga yang mendiami di tiga RT dengan total ada 250 KK,” katanya dengan penuh rasa terimakasih.

Baca Juga :   Hari Tani Nasional, Sri Sumarni Janji Tidak Akan Alih Fungsi Lahan Pertanian

Saking gembiranya, sapi kurban pemberian DPD PDI Perjuangan Jateng ini diarak pulang dari Panti Marhen ke Kimar dengan berjalan kaki. 

“Karena tahun ini, masjid kami hanya mendapatkan satu sapi ini dan kambing empat. Kami ucapkan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Jateng untuk pemberian hewan kurban ini,” pungkasnya.

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here