PDI Perjuangan Jateng Bagikan 1.500 Daging Kurban Kepada Masyarakat

0
519
Serah terima daging kurban secara simbolis oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto kepada masyarakat, di Panti Marhaen, Minggu (11/8). Foto:DerapJuang/Saiful

SEMARANG, DerapJuang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah melalui organisasi sayap partainya, Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) membagikan 1.500 paket daging kurban kepada masyarakat pada perayaan Hari Raya Idul Adha 2019 di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kota Semarang, Minggu (11/8).

Daging tersebut berasal dari 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang sebelumnya disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Penggaron. Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari kader-kader terbaik PDI Perjuangan Jawa Tengah. Termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Sapi berjenis Limousin seberat 1,5 ton dari Gubernur Jawa Tengah. Foto:DerapJuang/Saiful

“7 sapi itu dari Mbak Puan Maharani 1 ekor, dari komandan Pak Bambang Patjul 1 ekor, kemudian dari Gubernur Jateng 1 ekor, lalu dari Pak Alwin Basri Ketua Komisi D DPRD Provinsi 1 ekor, lalu dari Pak Asfirla Harisanto Ketua Komisi C DPRD Provinsi juga 1 ekor, dan dari Pak Rukma Setyabudi Ketua DPRD Provinsi Jateng 2 ekor. Adapun yang kambing, 1 ekor dari Mas Dede anggota DPR RI, 1 ekor dari Wakil Walikota Semarang Ibu Ita, dan terakhir 1 ekor dari kader PDI Perjuangan Pak Hendro”, terang Ali Akhsun selaku Ketua Bamusi Jawa Tengah saat ditemui di Panti Marhaen.

Ali menyebut, agenda kurban yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan bentuk ungkapan syukur PDI Perjuangan atas kepercayaan masyarakat  Jawa Tengah. Terlebih tahun 2019 PDI Perjuangan menjadi partai pemenang pemilu.

“PDI Perjuangan telah berhasil meraih suara yang sangat signifikan, mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, makanya kita bersyukur,” tuturnya.

Sebanyak 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Penggaron, Kota Semarang. Foto:DerapJuang/Saiful

Selain itu, menurut Ali, penyembelihan hewan kurban oleh PDI Perjuangan bisa dimaknai sebagai cara untuk menepis persepsi masyarakat tentang PDI Perjuangan yang kadernya banyak menganut muslim abangan.

“Konon, dulu itu PDI Perjuangan dikenal sebagai partai abangan. Oleh karena itu kita ingin menunjukkan bahwa kenyataannya di PDI Perjuangan kadernya mayoritas muslim. Mereka menjalankan ibadahnya sesuai dengan syariat. Lihat saja, kita tadi saat pembagian daging juga sambil takbiran,” imbuhnya.

Baca Juga :   Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Bulan Bung Karno

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto. Pria yang akrab dipanggil Bambang Krebo dalam sambutannya menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih kepada warga Jawa Tengah.

“Hewan kurban ini untuk masyarakat  Jawa Tengah, yang mana telah memenangkan seluruh pertarungan di Jawa Tengah. Untuk itu, mudah-mudahan dikesempatan yang lain mungkin nanti pada saat kita mengadakan konsolidasi partai kita akan mendapatkan dukungan dari masyarakat  Jawa Tengah,” tuturnya.

Sebanyak 1.500 paket daging kurban telah dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, di Panti Marhaen, Minggu siang (11/8). Foto:DerapJuang/Saiful

Bambang Krebo menghimbau kepada masyarakat yang hadir di Panti Marhaen untuk tertib mengantre saat daging kurban dibagikan. Ia juga menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Presiden Indonesia, Joko Widodo dalam hal mengurangi sampah plastik, daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat menggunakan besek.

“Khusus Idul Adha kali ini, tahun ini, kami melaksanakan program pemerintah pusat, pemerintahan Pak Jokowi untuk mengurangi sampah plastik. Maka, daging yang dibagikan dibungkus pakai besek,” pungkasnya diikuti tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Saiful Munir