PDI Perjuangan Banyumas Jadikan HUT Partai Sebagai Ajang Mensolidkan Kader

0
DPC PDI Perjuangan Banyumas peringati HUT Partai

Kabupaten Banyumas – Dewan pimpinan cabang (DPC) PDI Perjuangan Banyumas menggelar perayaan HUT Ke-48 DPI Perjuangan dengan memotong nasi tumpeng di pendopo Wakil Bupati Banyumas, Minggu (10/01/2021).

Sejumlah kegiatan dihelat seperti pembagian 48 tumpeng kepada yayasan yatim piatu, pondok pesantren, dan pembagian nasi kotak kepada masyarakat sekitar Purwokerto. Acara tersebut dihadiri oleh struktural dan kader Partai. Turut hadir dalam perayaan, Bupati kab. Banyumas Ir. Achmad Husein.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas dr. Budhi Setiawan membagikan tumpeng kepada pengayuh becak

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyumas dr. Budhi Setiawan mengatakan, peringatan HUT Partai pada tahun 2021 ini dilakukan berbeda dengan peringatan pada tahun sebelumnya, sebab masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga seluruh prosesi kegiatan memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan dilakukan secara terbatas namun tetap khidmat.

Lebih lanjut, Menurut Budhi peringatan ini juga sekaligus untuk mensolidkan kader Partai untuk kontestasi Pemilu tahun 2024. Harapannya, dalam pemilu mendatang PDI Perjuangan harus menguasi kursi di legiselatif, minimal 26 kursi.

“Kita juga harus mendoakan para pemimpin kita dan kader-kader kita semoga diberikan kesehatan yang baik dan pada hari ini pula kita patut bersyukur akan membagikan tumpeng dan nasi kotak semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

DPC PDI Perjuangan Banyumas membagikan tumpeng dan nasi kotak

Sesuai intruksi DPP Partai, seluruh kader PDI Perjuangan di Kabupaten Banyumas mengikuti kegiatan yang dilakukan serentak dan digelar secara virtual oleh DPP PDI Perjuangan, guna memecahkan rekor muri dengan peserta 300 ribu lebih melalui zoom meeting serta membuat 48 tumpeng.

Sementara itu, 48 tumpeng yang dibuat DPC PDI Perjuangan dibagikan kepada sejumlah panti asuhan, pondok pesantren, pengayuh becak, pedagang, pengamen, dan juga kepada warga masyarakat di sekitar Kota Purwokerto. Dalam kesempatan ini dr. Budhi Setiawan turun langsung membagikan tumpeng dan nasi kotak kepada masyarakat.

Baca Juga :   Bagus Selo Sosialisasikan Mitigasi Bencana di Karanganyar

Koresponden: Egar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here