Paslon Etik-Agus (EA) Resmi Daftar di KPU Sukoharjo

0

Kabupaten Sukoharjo – Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo, Etik Suryani-Agus Santosa (EA) mendaftar di KPU Sukoharjo, Jumat (4/9/2020).

Pasangan Etik-Agus (EA) berangkat dari rumah pribadi Etik Wardoyo di Jalan Merpati BB-1, Perumahan Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, menaiki mobil pribadi dan diiringi pendukung dengan puluhan mobil branding.

Selain relawan dan simpatisan, Paslon EA juga didampingi oleh semua partai pengusung, PDI Perjuangan bersama ketua DPC Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Partai Golkar bersama ketua Giyarto, Partai Demokrat bersama ketua Sugeng Purwoko dan Partai Nasdem bersama ketua Eva Yuliana dan ketua tim pemenangan pasangan EA, Wawan Pribadi. Tepat pukul 14.30 rombongan EA tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo, disambut dengan petugas yang mengarahkan protokol kesehatan.

Sejumlah aturan diberlakukan pada pendaftaran Calon Bupati Sukoharjo di KPU yaitu, ruang utama menjadi ring satu untuk komisioner KPU, perwakilan Bawaslu, bakal pasangan calon, ketua dan sekretaris partai pengusung, dan narahubung (LO). Ring dua untuk perwakilan pengurus partai pengusung dan keluarga bakal pasangan calon. Sedangkan pendukung atau simpatisan berada di halaman luar atau jalan depan KPU.

Setelah berkas diterima diteliti selama kurang lebih tiga puluh menit, akhirnya KPU mengumumkan bahwa berkas pasangan tersebut lengkap dan pendaftaran diterima. KPU juga memastikan tidak ada perbaikan berkas yang harus dibenahi oleh pasangan. “Berkas pendaftaran sudah lengkap dan kami terima,” tutur Nuril Huda, Ketua KPUD Sukoharjo.

EA sendiri diusung oleh empat Parpol, yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai NasDem dengan total 27 kursi.

“PDI Perjuangan 20 kursi, Golkar 5 kursi, Demokrat dan Nasdem masing-masing satu kursi. Ini merupakan hal yang luar biasa dan tentunya membanggakan,” ujar Wawan.

Baca Juga :   Dalam Situasi Pandemi Covid-19, Kader Komunitas Juang Klaten Membuka Usaha Angkringan

Namun demikian, pihaknya tetap meminta agar seluruh mesin Partai, relawan, dan pendukung bergerak bersama untuk memenangkan Etik-Agus pada Pilkada 9 Desember mendatang. Sementara itu, Etik Suryani mengaku lega setelah mendaftar ke KPU dan dinyatakan diterima. Menurut Etik, itu adalah salah satu langkah awal untuk memulai pertarungan pada 9 Desember mendatang.

Koresponden: Sony & Sangwang