Pasangan Said-Iwan Jalani Rangkaian Tes Kesehatan

0

Kabupaten Boyolali – Bakal Calon Bupati Boyolali Mohammad Said Hidayat, bersama Bakal Calon Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan menjalani rangkaian tes pemeriksaan kesehatan di RSUD dr. Moewardi Solo, Senin (14/9/2020).

Tes kesehatan ini sebagai salah satu syarat tahapan pada Pilkada tahun 2020. Sebagaimana diketahui, jadwal Pemeriksaan Kesehatan dilaksanakan selama 2 hari. Untuk hari pertama dilakukan pada hari Senin (14/9) dengan meliputi pemeriksaan Tes Urine dan Wawancara oleh BNN, dilanjutkan tes Psikologi oleh HIMIPSI.

Kemudian untuk tes pada hari kedua Selasa (15/9), serangkaian tes meliputi pemeriksaan THT dan audiometri, pemeriksaan psikologi, kesehatan jiwa, kesehatan mata, kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan echocardiografi, treadmill, USG carotis, neurologi, neurobehavior, bedah onkologi, urologi, dan lain-lain.

“Alhamdulillah tes kesehatan hari pertama berjalan lancar, besok kembali lagi untuk tes hari kedua, semoga besok juga lancar dan semua sehat. Sampai ketemu besok pagi, mulai pukul 21.00WIB kami diharuskan berpuasa dulu sebagai prosedur untuk USG Abdomen,” ungkap Said.

Direktur RSUD dr. Moewardi Cahyono Hadi mengatakan, hasil tes kesehatan akan diserahkan ke KPU pada 17 September mendatang. Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa tugas RSUD dr. Moewardi hanya melakukan pemeriksaan.

“Kami tidak punya kewenangan untuk mengumumkan hasil, yang mengumumkan hasil tes kesehatan adalah KPU,” pungkas Cahyono.

Koresponden : Mitha

Baca Juga :   Andang Turut Serta Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kabupaten Kudus