Paparkan SP4N Lapor, Bupati Demak: Jawaban Pasti Atas Keresahan Masyarakat

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah didampingi Wabup dan Ka Dinkominfo Demak

Kabupaten Demak – Menyadari bahwa begitu banyak permasalahan mendasar yang hadir di masyarakat. Baik yang ada di sektor perekonomian, sosial, budaya, hingga kompleksitas isu Rob yang ada di wilayah pesisir Kab. Demak, menjadikan Bupati berpikir cepat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Senin (23/05/2022), bertempat di Grhadika Bina Praja, dr. Hj. Eisti’anah, kader PDI Perjuangan itu menekankan, apabila melalui SP4N Lapor ini yang kemudian akan bertransformasi menjadi solusi/jawaban atas keresahan masyarakat di tiap sektornya.

Dikatakan Bupati, bahwa SP4N Lapor adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional yang terintegrasi langsung kepada masing-masing perangkat daerah yang ada di Kab. Demak. Sehingga masyarakat diharapkan mampu memanfaatkannya untuk memberikan laporan atas aspirasi-aspirasi dan akan diteruskan langsung kepada OPD terkait.

“Tentu harapan kita adalah bagaimana ini mampu teratasi semua. Akan tetapi, berbagai faktor yang saling berkesinambungan hingga keterbatasan sumber daya kita turut menjadi kendala untuk mampu menyelesaikannya secara cepat,” ucap politisi yang akrab disapa Mbak Eisti itu.

Oleh karenanya Mbak Eistiu mengajak seluruh masyarakat memahami sistem ini, dan mampu mulai sekarang untuk memberdayakannya. Karena melalui laporan-laporan masyarakat yang terintegrasi nantinya, merupakan modal utama untuk merumuskan skala prioritas beserta solusinya.

“Kita yakin, melalui sistem yang sudah terintegrasi dan memiliki pendayagunaan untuk terus diperbaiki dari waktu ke waktu. Maka SP4N Lapor adalah kunci jitu menjawab berbagai keresahan panjenengan, dan menjadi sebuah sistem pengaduan terbaik di tingkat Regional maupun Nasional.. Aamiin,” harapnya.

Sehingga hal itulah yang kemudian disampaikan secara utuh oleh Mbak Eisti ketika melakukan tahap paparan dan wawancara lanjutan/Penjurian Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4 secara Nasional.

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here