Pantau Vaksinasi di 3 Desa, Budi Harmanto Tekankan Percepat Penerima Dosis Vaksin

0
Budi Harmanto Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

Kabupaten Pemalang – Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Fraksi PDI Perjuangan, Budi Harmanto menyampaikan perlunya upaya maksimal dalam rangka mempercepat penerima dosis vaksin di desa-desa. Hal ini dikatakanya saat memantau jalannya vaksinasi di Desa Pegiringan, Sumurkidang, dan Pedagung, Senin (29/11/2021).

“Upaya yang kami lakukan kali ini, agar setiap jalannya vaksinasi harus berjalan sesuai target. Untuk itu, DPRD mendorong Pemerintahan Desa bersama aparaturnya agar gencar melakukan sosialisasi dan mendorong warganya agar mau divaksin,” ucapnya.

Foto: Budi Harmanto Tinjau dan Bantu Material Pembangunan Jalan Sawah

Menurut Budi, bahwa langkah tersebut untuk menurunkan level PPKM, di mana Pemalang saat ini masih dalam level 3, selain itu agar pandemi segara usai dan ekonomi dapat pulih. Untuk itu, ia meminta setiap Forkompimcam agar memasifkan koordinasi dengan anggota DPRD di Dapilnya masing-masing untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Antusias warga dari 3 desa yang kami pantau tersebut tinggi dan sadar akan vaksinasi. Secara garis besar sudah 75% warga di 3 desa tersebut sudah tervaksin pertama. Untuk itu perlu juga pada daerah yang lain, warganya juga harus mempunyai semangat yang sama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, wakil rakyat dari Dapil 6 (Kec. Randudongkal, Warungpring,dan Bantarbolang) turut meninjau pembangunan jalan usaha tani di Desa Sumurkidang dan menyerahkan bantuan semen 20 sak untuk tambahan material pembangunan jalan usaha tani tersebut.

“Selama ini di Kabupaten Pemalang baru ada dewan yang blusukan ke sini sampai ke sawah dan mebantu material pembangunan jalan sawah. Maturnuwun pak Budi, semoga panjenengan tetap diberi kesehatan dan panjang umur,” ujar Kasmo, petani setempat.

Koresponden : Agus Siswanto

Baca Juga :   Ikuti Instruksi DPP, DPC Banyumas Serahkan Tali Asih Kepada Keluarga Kader yang Meninggal Akibat Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here