Pantau PPKM Darurat di Karangrayung, Bupati Grobogan: Masyarakat Sudah Mulai Patuh

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan, meninjau pelaksanaan PPKM Darurat di Desa Mojoagung, Kec. Karangrayung, Grobogan, Rabu (07/07/2021).

Di Posko PPKM Darurat Desa Mojoagung, Sri Sumarni dialog dan memberi semangat kepada para petugas yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Linmas.

“Hari ini kita melakukan peninjauan bersama Forkopimda di mana PPKM Darurat diterapkan, khususnya Di Kec. Karangrayung. Saya melihat sepanjang jalan tadi terlihat pelaksanaan PPKM Darurat berjalan cukup baik,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan itu.

Dirinya menekankan, bahwa saat ini masyarakat juga sudah ada kesadaran. Warung-warung dan toko-toko sudah mulai menerapkan Pemesanan take away tidak ada makan di tempat.

“Akan ada sidang di tempat. Ada hukuman langsung dari hakim terhadap pelanggar,” ungkapnya.

Dikatakan, hingga saat ini pihaknya masih keliling untuk memantau situasi. Beberapa jalan protokol ditutup untuk mengendalikan situasi, lampu penerang jalan juga dimatikan untuk mengurangi aktivitas masyarakat.

Tetapi perlu diketahui untuk sementara ini masih dilakukan tindakan humanis dan sudah memadai, kepada pelanggar. Pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Kita juga memantau pergerakan harga obat dan oksigen. Ini operasi kemanusiaan untuk kita semua,” pungkasnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Mas Uyip Pertanyakan Revitalisasi Alun-alun Kota Tegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here