Panaskan Mesin Partai, PAC PDI Perjuangan Bawang Gelar Silaturahmi

0

Kabupaten Banjarnegara – Jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang menyelenggarakan pertemuan dengan 18 Pengurus Ranting PDI Perjuangan di Kecamatan Bawang. Pertemuan yang diagendakan setiap tiga bulan sekali ini, bertujuan untuk menjalin komunikasi, silaturahmi, kekompakan, serta soliditas antar Kader Partai.

Hadir pada pertemuan ini, anatar lain, Singgih Wirawan, selaku Wakabid Ideologi dan Kaderisasi, Nur Pangudi, selaku Dewan Pertimbangan Cabang (Depercab) DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Jajaran Pengurus PAC Kecamatan Bawang, serta 18 Ketua Ranting se-Kecamatan Bawang.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang, Agus Supriyadi, S.IP mengungkapkan, pertemuan yang dilaksanakan secara rutin ini adalah untuk memanaskan mesin Partai, khususnya di tingkat PAC dan Ranting PDI Perjuangan di 18 Desa di Kecamatan Bawang.

PAC PDI Perjuangan Bawang menyerahkan bantuan aspirasi dari Utut Adianto kepada Kader Partai

“Saya berharap, melalui pertemuan rutin ini bisa memaksimalkan kekompakan struktur Partai di semua tingkatan. Saya juga berharap, dengan seringnya berkomunikasi bersama Struktur Ranting dan Anak Ranting, dapat menumbuhkembangkan rasa kekeluargaan dan kegotong royongan yang maksimal. Kami mengharapkan, struktural Partai, baik ditingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting harus dalam satu barisan, taat dan patuh kepada Instruksi Partai,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Agus juga meminta kepada seluruh Kader Partai, untuk mencoba mengubah pola piker, bahwa Partai bukan sekedar pasar malam yang setiap kali ada event selalu ramai. Namun, sebagai Kader Partai harus membangun komunikasi yang berkesinambungan.

Menurut Agus, selain untuk memanaskan mesin Partai, pertemuan ini juga untuk menumbuhkembangkan komunikasi antar pengurus Partai bersama masyarakat, sehingga masyarakat akan merasa simpati dengan yang dilakukan Kader Partai yang aktif dalam menyampaikan program-program Pemerintah atau program aspirasi dari Anggota dewan yang merupakan wakil rakyat dari PDI Perjuangan, maupun dari jajaran struktur yang lebih tinggi, yaitu tingkat DPC.

Baca Juga :   Gelar Upacara Harlah Pancasila, Andang Tekankan Komitmen Kebangsaan

Pada pertemuan tersebut, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bawang juga menyerahkan bantuan paket sembako aspirasi dari Drs. Utut Adianto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI. Agus, mewakili jajaran PAC PDI Perjuangan Bawang mengucapkan terimakasih kepada Utut Adianto atas kepeduliannya terhadap Kader Partai.

Sementara itu, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamtan Bawang, Heriawan Setya Wibowo berpesan kepada seluruh Kader Partai di Kecamatan Bawang, untuk tetap menjalin silaturahmi, serta komunikasi, sehingga akan mensolidkan pengurus Partai di semua tingkatan.

“Setiap pertemuan, kami juga mewajibkan pengurus Partai di tingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk memakai seragam Partai. Hal ini sebagai bentuk kedisiplinan sebagai Kader PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here