Panaskan Mesin Partai, DPC PDI Perjuangan Banyumas Selenggarakan Pendidikan Poltik

2

Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas menyelenggarakan Pendidikan politik Pemantapan Kader Partai di tingkat PAC PDI Perjuangan , Ranting, serta Anak Ranting PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Purwokerto Barat, Rabu, (18/11/2020).

Pendidikan Politik yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Rellya Venny Octalina, jajaran PAC PDI Perjuangan Kec. Purwokerto Barat, Pengurus Ranting dan Anak Ranting se-Kecamatan Purwokerto Barat, serta Satgas PDI Perjuangan Kab. Banyumas dan dibantu oleh Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas.

Jarot Setyoko menjelaskan tentang fungsi kepartaian harus tetap bergerak dengan segala keterbatasan di masa Pandemi Covid-19. Selain itu, fungsi Partai harus tetap dilaksanakan, yaitu dengan pendidikan politik kepada pengurus Partai sampai dengan tingkat Anak Ranting. Terdapat tiga tahap dalam ilmu politik yang pertama tahap Artikulasi, tahap Agregasi, serta tahap Elektoral.

Rangkaian kegiatan Pendidikan Politik yang diikuti oleh Kader Partai dari tingkat PAC, Ranting, sampai dengan Anak Ranting yang berada di Purwokerto Barat

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, Estiningrum menutup, “pertempuran di Elektoral itu sangat penting. Meskipun di Kab. Banyumas tidak ikut melaksanakan Pilkada, namun pengkaderan Partai di Kab. Banyumas harus terus dilaksanakan, agar PDI Perjuangan memiliki banyak Kader yang potensial,” tutupnya.

Koresponden : Egar

Baca Juga :   Sikap Tegas PDI Perjuangan Banyumas Merespon Pembakaran Bendera Partai

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here