Pak Doni Bangun Harmonisasi Bersama Masyarakat di Jeketro

0
Foto: Pak Doni Menyerahkan Bantuan Jersey Bola Voli untuk Pemuda

Kabupaten Temanggung – KomandanTe Bintang Dua Dapil Dua Temanggung, Ir. Doni Bambang Sumardiyono atau yang akrab dipanggil Pak Doni menyapa warga masyarakat dan pemuda di Desa Jeketro, Kecamatan Kledung yang menjadi wilayah ampuannya. Adapun giat tersebut dilaksanakan bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan Jawa Tengah Isnaeni, Asisten Mentor Juang Dikha Pandu Kusuma, struktur PAC dan Ranting di wilayah terkait, Jumat (9/9/2022).

Pak Doni mengungkapkan jika kegiatan tersebut ditujukan untuk membangun harmonisasi antara dirinya sebagai kader Partai dengan masyarakat. Dari harmonisasi ini kemudian menurutnya dapat berimplikasi pada hal yang lebih substantif, yakni keterlibatan masyarakat untuk ikut menyalurkan aspirasinya bagi kepentingan publik.

Foto: Pak Doni Bersama Kader Partai dan Masyarakat Jeketro

“Penting bagi kami untuk turun langsung ke masyarakat, berdialektika bersama dan membangun harmonisasi. Ketika kedekatan emosional itu sudah tumbuh, maka ke depan kami yakin terjalin sinergitas. Partai dapat menyerap aspirasi masyarakat, di sisi lain, masyarakat juga bisa berpartisipasi aktif untuk mengusulkan sebuah program yang sifatnya untuk kepentingan umum, tentu juga dengan pertimbangan skala prioritas,” ungkapnya.

Pak Doni dalam kesempatan ini juga memberikan bantuan jersey bola voli untuk pemuda Desa Jeketro. Adapun bantuan tersebut merupakan bentuk follow up darinya sebagai kader Partai atas usulan yang disampaikan para pemuda melalui struktural Ranting.

“Kita bawakan sedikit oleh-oleh bagi pemuda dengan harapan mereka ke depan lebih produktif lagi. Jersey bola voli ini kami realisasikan karena beberapa waktu lalu memang pemuda menghubungi Ranting untuk dibantu. Ini adalah bukti gotong royong kami, apapun kondisinya, Partai berkomitmen untuk hadir memberikan yang terbaik untuk masyarakat, termasuk di bidang olahraga dan kepemudaan,” terangnya.

Baca Juga :   Puan Maharani Tantang Mahasiswa Lahirkan Inovasi Membumikan Pancasila di Era Modern

Terakhir, Pak Doni yang juga merupakan sosok Bendahara DPC PDI Perjuangan Temanggung ini mengajak masyarakat untuk memahami makna politik secara inklusif. Hal tersebut dilakukan lantaran selama ini muncul stigmatisasi terhadap eksistensi Partai politik yang pada hakekatnya sangat dibutuhkan untuk pembangunan nasional.

“Jangan takut terhadap politik, jangan apatis apalagi menolak keberadaanya. Eksistensi Partai politik disebut dalam konstitusi bangsa kita, yakni UUD 1945. Jadi, sudah semestinya kita mengkontrol peranan Partai politik. Setiap rakyat diberi hak untuk memilih Partai politik sebagai motor perjuangannya. Adapun di PDI Perjuangan sendiri, karakteristik utama yang paling representatif adalah Partainya Wong Cilik serta spirit-nya adalah gotong royong,” tandasnya.

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here