PAC Pekalongan Barat Beri Bantuan Korban Banjir Rob di Kelurahan Tirto

0
PAC Pekalongan Barat Beri Bantuan Korban Banjir Rob di Kelurahan Tirto

Kota Pekalonga – PAC PDI Perjuangan Pekalongan Barat menyambangi para korban terdampak banjir rob yang diakibatkan jebolnya tanggul sungai Meduri di Kelurahan Tirto. Dalam lawatan ini, PAC Pekalongan Barat menyerahkan bantuan 1 dus popok bayi, sepuluh dus mie instan, dan 10 dus air mineral, yang dibagikan kepada para warga, Rabu Malam (15/6/2022).

Ketua PAC Pekalongan Barat, H. Saprudin mengatakan, PDI Perjuangan ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir rob di Tirto Pekalongan Barat.

“Kami pengurus PAC bersama Ranting Tirto melakukan kegiatan sosial dalam rangka meringankan warga Tirto yang terdampak adanya banjir rob dengan memberikan beberapa kebutuhan,” tutur Saprudin

Saprudin menjelaskan, beberapa hari lalu Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila, sehingga pihaknya berpesan dalam mengatasi permasalahan musibah banjir rob ini, semangat gotong-royong dalam Pancasila antar seluruh elemen masyarakat harus terus ditunjukkan.

“Masyarakat bersama Pemerintah dan instansi terkait lainnya harus saling bahu-membahu, merasa harus sama-sama memiliki, jika ada yang susah dan terkena musibah, (maka) yang tidak terkena musibah dan memiliki rejeki lebih bisa membantu mereka yang sedang kesusahan,” ungkap Saprudin.

Sementara itu, Tuminah (42) menyampaikan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah hadir dan peduli membantu warga Kelurahan Tirto yang terdampak banjir rob.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PDI Perjuangan yang sudah mau datang membantu, sehingga bisa meringankan warga,” ucap Tuminah.

Dalam musibah banjir rob akibat jebolnya tanggul sungai meduri sebanyak 3 RW diwilayah kelurahan Tirto terendam banjir rob.

Koresponden: Sang Hadi

Baca Juga :   Bangun Kemandirian Ekonomi, Korps KJ Demak Ikuti Pelatihan KWU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here