Optimalkan Peran UKS, Rober: Mari Terapkan Perilaku Hidup Bersih di Lingkungan Sekolah

0

Kabupaten Karanganyar – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., menyelenggarakan Workshop dan Sosialisasi Kegiatan Pengembangan Penguatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Kegiatan tersebut dilasanakan di SMK Negeri Jenawi, Kecamatan Jenawi, Rabu (8/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Rober Christanto menyampaikan, program ini penting untuk memaksimalkan fungsi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di tiap sekolah. Selain itu, Workshop tersebut sebagai sarana edukasi bagi siswa yang tergabung dalam UKS, sebagai ujung tombak bagi keluarga  dalam memutus penyebaran Covid-19.

Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., menyelenggarakan Workshop dan Sosialisasi Kegiatan Pengembangan Penguatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Rober menegaskan, agar UKS menjadi menjadi salah satu pilar promosi dan preventif kesehatan di lingkungan sekolah. Maka dari itu, pihaknya meminta, agar program UKS dilakukan sinergis dengan program Pemkab Karanganyar, misalnya, UKS harus bersinergi dengan program Puskesmas.

“Selain mengoptimalkan peran UKS, saya juga meminta, agar sekolah menggelar pendidikan parenting secara daring bagi orangtua siswa. Sebab, siswa saat ini lebih banyak beraktivitas dari rumah, termasuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” pungkasnya.

Koresponden : Rindu

Baca Juga :   Bulan Bung Karno, Ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap Berikan Bantuan Kursi Roda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here