Optimalkan Peran BUMD, Hartanti Gelar Sosialisasi di Bank Klaten

0

Kabupaten Klaten –  Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten menggelar sosialisasi untuk mendorong dalam mengoptimalkan peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), khususnya di sektor investasi. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di Kab. Klaten.

Sosialisasi yang digelar di Bank Klaten, dengan dihadiri oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten, Hj. Hartanti dan Agus Riyanto, pelaku UMKM, perwakilan UPTD , nasabah Bank Klaten, serta Kreditur, Kamis (14/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Hartanti berkeinginan, BUMD bisa mencapai tujuannya dengan  menggerakkan ekonomi Kab. Klaten, serta mampu memberikan pelayanan dan pemanfaatan umum, dengan tata kelola yang baik. Selain itu, pihaknya juga berharap, BUMD juga bisa menghasilkan profit bagi daerah di masa Pandemi Covid-19.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten, Hj. Hartanti menggelar sosialisasi untuk mendorong dalam mengoptimalkan peran BUMD, khususnya di sektor investasi.

“Optimalisasi peran BUMD diperlukan untuk mendukung peningkatan realisasi investasi dan pendapatan daerah Kab. Klaten. Diharapkan, perekonomian di Kab. Klaten bisa meningkat,” tuturnya.

Hj. Hartanti juga mengungkapkan, agar mampu meraih tujuan, idealnya, BUMD diisi oleh kaum profesional yang memiliki kompetensi memadai, serta memiliki konsistensi dalam mencari profit dalam mendongkrak PAD.

“Selain itu, juga perlu mengelola peluang eksternal, berupa kerjasama yang saling menguntungkan dengan perusahaan sejenis atau yang ada keterkaitan. Bentuk kerjasama bisa berupa joint venture atau lainnya. Dengan adanya dukungan semua pihak, nantinya perekonomian daerah semakin maju dan berkembang,” pungkas Hj. Hartanti, yang juga Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Tingkatkan Nasionalisme, Bupati Tiwi Wajibkan ASN Dengarkan Lagu Indonesia Raya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here