Optimalisasi Tugas Derap Juang, Wasek Internal DPC Temanggung Berikan Arahan

0
Wasek Internal DPC PDI Paerjuangan Temanggung Wisnu, AMJ Yusuf, dan koresponden Derap Juang Kab. Temanggung

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Rumah Dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung, Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, Wisnu Ari Saputra bersama Koordinator Lapangan Asisten Mentor Juang (AMJ) Yusuf Arinton sasongko memberikan arahan dan bimbingan kepada Tim Derap Juang Kabupaten Temanggung. Kamis (15/04/2021).

Arahan dan bimbingan ini merupakan sebuah upaya solusi dalam rangka mengoptimalisasi tugas pokok dan fungsi Tim Derap Juang Kabupaten Temanggung sebagai media internal Partai yang menjadi corong publikasi kepada masyarakat. Derap Juang diharapkan senantiasa konsisten menyajikan konten informatif dan edukatif sehingga menghasilkan transparansi kinerja Partai kepada publik. Jika hal ini berjalan dengan baik, maka kepercayaan masyarakat kepada Partai dapat terjaga bahkan meningkat sehingga implikasinya secara tidak langsung juga akan mendongkrak elektabilitas bagi partai berlambang banteng moncong putih ini.

“Temanggung mempunyai visi sebagaimana tagline yang diangkat kepada masyarakat, yaitu Temanggung Bangkit. Berbagai langkah untuk mewujudkan visi tersebut terus dilakukan oleh struktural Partai dengan cara bergotong royong. Tentu Derap Juang harus mengekspose hal ini sebagai bentuk transparansi kinerja serta pertanggung jawaban etis kepada masyarakat,” tutur Wisnu.

Bagi PDI Perjuangan, tugas Partai merupakan tanggung jawab ideologis atas kepercayaan masyarakat. Tentu hal ini harus diemban dengan baik oleh seluruh kadernya. Publikasi yang dilakukan oleh Derap Juang pada hakikatnya bukan sebuah propaganda maupun pencitraan tindakan Partai kepada publik, melainkan sebuah langkah untuk memaparkan kinerja Partai. Hal ini merupakan langkah awal mewujudkan Partai yang sehat dengan metode transparansi yang optimal melalui sebuah berita.

Lebih lanjut, AMJ Yusuf Arinton Sasongko menuturkan tentang eksistensi Derap Juang sebagai corong Partai untuk memberikan sajian berita yang aktual dan faktual. “Koresponden Derap Juang Kabupaten Temanggung harus terus berbenah untuk menyajikan berita yang berkualitas. Hal ini bisa ditingkatkan dengan cara memperbanyak literasi sekaligus referensi sehingga kosakata maupun skema pemberitaan dapat berkembang dan teraktualisasikan dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga :   Dede Indra Permana: Struktural Partai Bisa Menggerakkan Roda Perekonomian

Koresponden: Enggar dan Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here