Nuryanto: Mari Wujudkan Indonesia Berdaulat di Bidang Pangan

0

Kabupaten Banjarnegara – DPC PDI Perjuangan Banjarnegara mengikuti Festival Bakar Ikan Nusantara “Mustika Rasa” yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan. Bertempat di Aula Marhaen, kegiatan yang diikuti secara daring, dihadiri oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC PDI Perjuangan se-Kab. Banjarnegara,, KomandanTe Bintang Dua Banjarnegara, Kader Komunitas Juang, Badan dan Sayap Partai, serta Satgas PDI Perjuangan Banjarnegara, Minggu (26/6/2022).

H. Nuryanto, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara mengatakan,”kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian peringatan Bulan Bunga Karno 2022. Tidak hanya itu, pada kegiatan kali ini juga mengulas kembali tentang resep kuliner Indonesia yang diwariskan oleh Bung Karno,” ungkapnya.

DPC PDI Perjuangan Banjarnegara mengikuti pembukaan Festival Bakar Ikan Nusantara “Mustika Rasa” secara virtual.

H. Nuryanto menambahkan, dalam giat tersebut ditampilkan pula buku resep “Mustika Rasa”, yang berisi resep dan gizi kuliner asli Indonesia, serta talk show Ikan sebagai sumber protein dengan ahli gizi. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 300 orang peserta, yang terdiri dari Struktur Partai, serta masyarakat yang ada di Banjarnegara.

“Kita menyiapkan 100 kg Ikan segar untuk dibakar dan dinikmati bersama. Selain itu, kita juga menyajikan kuliner yang menjadi konsumsi sehari-hari. Dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga kuliner di Banjarnegara yang begitu beragam, akan semakin dikenal oleh masyarakat luas,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, H. Nuryanto berharap kepada Kader PDI Perjuangan di Banjarnegara, untuk mewujudkan amanat Bung Karno, agar Indonesia berdaulat di bidang pangan. Melalui Festival Bakar Ikan ini, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membudayakan makan Ikan. Sebab, Ikan merupakan sumber protein tinggi yang dimiliki Indonesia sebagai negara maritim.

Baca Juga :   Mbak Eisti: Terima Kasih, Doa dan Harap Terbaik Menyertai Perjuangan Kalian

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here