Nomor Urut 2, Jekek-Setyo Siap Lanjutkan Periode Kedua

0

Kabupaten Wonogiri – Komisi Pemilihan Umum Wonogiri melakukan pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) untuk Pilkada 2020 di kantor KPU Kab. Wonogiri, Kamis (24/9/2020).

Sebelum acara dimulai, pukul 10.30 WIB Paslon Joko “Jekek” Sutopo-Setyo Sukarno (JOSSS) mendatangi kantor KPU Wonogiri dengan gaya unik. Yakni dengan berboncengan menggunakan sepeda motor dan tanpa satupun pendukung yang dimobilisasi menuju lokasi pengundian.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran bahwa Pilkada harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapannya.

Dengan metode pengundian pecah kendi. paslon JOSSS mendapat nomor urut 2. Hal ini disambut dengan gembira pendukung yang menyaksikan secara online melalui kanal youtube KPU Wonogiri. Nomor urut 2 diafiliasikan dengan harapan melanjutkan kepemimpinan 2 periode.

Mas Jekek sapaan akrab Ketua DPC PDI Perjuangan Wonogiri, mengungkapkan bahwa dalam sistem ketatanegaraan Indonesia, dikenal cabang kekuasaan Eksekutif, Legislatif, Yudikatif. Dalam kapasitas sebagai Parpol (partai politik), kita sebagai pihak yang mengisi jabatan Eksekutif dan Legislatif.

“Jabatan ini tidak semata Jekek-Setyo yang ingin meraih jabatan Eksekutif, akan tetapi melihat pengisian jabatan Eksekutif dan Legislatif  dibutuhkan sebuah kendaraan partai. Dan semua itu untuk mewujudkan Tri Sakti bung Karno yaitu, Berdaulat dalam politik, Berdikari di bidang ekonomi, dan Berkepribadian dalam kebudayaan,” jelasnya.

Koresponden: Firas

Baca Juga :   Pasca Pilkada, Sri Mulyani Ajak Masyarakat Klaten Kembali Bersatu