Nomor Urut 1, Gibran Teguh Yakin Raih Kemenangan Mutlak

0

Kota Surakarta – Komisi Pemilihan Umum telah melakukan pengundian nomor pasangan calon (Paslon) Pilwakot Surakarta 2020, Kamis (20/9/2020).

Bertempat di Hotel The Sunan Solo, pengundian nomor dilakukan dua tahap. Tahap pertama, pasangan Bajo mendapatkan kesempatan terlebih dahulu karena datang di lokasi lebih awal. Supardjo dan Teguh masing-masing mengambil satu botol hand sanitizer yang sudah berisi angka. Supardjo mendapatkan nomor 6, Teguh nomor 1.

Teguh yang mendapatkan angka lebih kecil berkesempatan lebih dahulu mengambil undian tahap kedua. Jika undian tahap pertama menggunakan media hand sanitizer, tahap kedua menggunakan padasan atau tempat cuci tangan sebagai simbol protokol kesehatan.

Rapat pleno tersebut menetapkan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa yang diusung PDI Perjuangan dengan nomor urut 1. Sedangkan pasangan dari independen mendapatkan nomor urut 2.

Terkait nomor, Gibran tidak mepermasalahkan nomor berapa yang didapatnya. “Saya dan Pak Teguh mendapatkan nomor 1, tapi nomor 1 sama nomor 2 sama baiknya,” ujar Gibran.

Penetapan nomor urut ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat dan dihadiri oleh dua Paslo, dua Liaison Officer (LO), serta dua anggota Bawaslu.

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Gibran Rakabumi Raka serta Teguh Prakosa yakin pada Pilwakot yang digelar 9 Desember nanti akan meraih kemenangan mutlak. Keyakinan itu diperkuat dengan semakin bertambahnya dukungan dari masyarakat secara langsung saat Gibran blusukan ke kampung kampung bersama Teguh Prakosa calon Wakil Walikota.

Koresponden: Diky

Baca Juga :   Gotong Royong Bedah Rumah Kader Komunitas Juang Kabupaten Banyumas