Ngesti Nugraha Menghimbau Kades untuk Mengelola Keuangan Desa Sesuai Regulasi

0
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha

Kabupaten Semarang – Penandatanganan pakta integritas oleh Kepala Desa (Kades) selaku pengelola keuangan Desa dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Rabu (28/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Sebanyak sebelas Kades se-Kecamatan Ungaran Timur dan Barat hadir secara fisik, serta 197 lainnya mengikuti kegiatan tersebut secara daring di masing-masing Kecamatan.

Penandatanganan pakta integritas oleh Kepala Desa Kab. Semarang

Agar tidak timbul masalah hukum, Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha menghimbau para Kades untuk mengelola keuangan desa sesuai regulasi yang berlaku serta untuk kepentingan dan kesejahteraaan warga.

Lebih lanjut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang tersebut berpesan kepada para Kades untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur sesuai kebutuhan walaupun saat ini sebagian dana pembangunan dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Penandatanganan pakta integritas oleh Kepala Desa Kab. Semarang

Meski terjadi rasionalisasi APBD Kabupaten Semarang tahun 2021, Pemkab Semarang tetap berkomitmen untuk mendukung pembangunan Desa.

“Dana APBD kita tahun ini dipotong sekitar delapan persen. Namun alokasi dana desa (ADD) diserahkan utuh,” pungkas Ngesti Nugraha.

Koresponden: Heru P.

Baca Juga :   Mbak Eisti: Kita Akan Terus Bangun Kolaborasi Jauhkan KKN di Demak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here