Ngesti Nugraha Menghimbau Dispertanikap Perluas Pemasaran Produk Lokal

0
Ngesti Nugraha Membuka Pasar Mitra Tani

Kabupaten Semarang – Untuk membantu produk para petani dan pelaku UMKM lokal, Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengimbau Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan (Dispertanikap) untuk lebih sigap membantu memperluas pemasaran produk lokal tersebut.

Menurutnya, dukungan tersebut sangat diperlukan untuk mempertahankan usaha mereka yang saat ini tengah lesu akibat pandemi Covid-19. Hal itu ditegaskan oleh Ngesti Nugraha usai membuka Pasar Mitra Tani yang digelar di halaman Kantor Dispertanikap di Ungaran, Jumat (16/4/2021).

Ngesti Nugraha Membuka Pasar Mitra Tani

Ngesti Nugraha juga menghimbau agar penyelenggaraan pasar mitra tani untuk diperbanyak dan dilaksanakan berkelanjutan, tujuannya agar masyarakat lebih mudah membeli produk  langsung dari pelaku usaha yang kualitasnya bagus serta berharga murah.

“Laporannya tadi hampir dua ton beras lokal terjual dalam waktu satu jam saja. Ini menunjukkan animo masyarakat untuk membeli sangat tinggi. Tinggal menambah jumlah titik penjualannya saja,” pungkas Ngesti Nugraha.

Ngesti Nugraha Membuka Pasar Mitra Tani

Dukungan pemanfaatan produk lokal menjadi salah satu program unggulan Ngesti Nugraha serta prioritas pembangunan berbasis industri, pertanian dan pariwisata (Intanpari) akan terus dikedepankan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

Koresponden: Heru P

Baca Juga :   Fraksi PDI Perjuangan Grobogan Ikuti RAKORBIDNAS Pemenangan Pemilu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here