Ngesti Nugraha: Kita Akan Terus Dorong Inovasi dan Kreasi Pembangunan Desa

0
Foto: Bupati Kab. Semarang, H. Ngesti Nugraha

Kabupaten Semarang – Desa Banyubiru, Kec. Banyubiru terpilih sebagai kandidat 3 desa terbaik dari 29 desa unggulan se-Jawa Tengah dalam perlombaan perkembangan desa tingkat Jawa Tengah tahun 2021.

Mengetahui hal ini, Ngesti Nugraha selaku Bupati Kab. Semarang menekankan, bahwa inovasi di Desa Banyubiru inilah yang kemudian melatari adanya pelayanan umum kepada masyarakat berbasis teknologi informasi, Jumat (28/5/2021).

Foto: Bupati Kab. Semarang, H. Ngesti Nugraha dampingi Tim Penilai Lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Tengah

“Pelayanan umum yang berbasis teknologi informasi yang telah dikembangkan untuk memudahkan warga Desa Banyubiru ini cukup dengan memakai aplikasi melalui smartphone. Sehingga di sini warga akan dengan mudah mengurus berbagai surat keterangan dari desa. Hal tersebut sebagaimana terbukti efektif di saat masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Ngesti yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang itu.

Ngesti juga menegaskan komitmen Pemkab Semarang untuk selalu mendorong inovasi serta kreasi pembangunan desa. Stimulan yang diberikan antara lain adalah pembuatan regulasi dan penguatan kelembagaan pemerintahan desa.

“Pelayanan pemerintahan desa bersentuhan langsung dengan warga. Karenanya kita upayakan keterpaduan program kerja dengan pemberdayaan masyarakat,” tambah Ngesti.

Foto: Bupati Kab. Semarang, H. Ngesti Nugraha dampingi Tim Penilai Lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Tengah

Agus Suranta selaku Ketua Tim Penilai Lomba memaparkan, bahwa data serta potensi desa yang diajukan akan diverifikasi langsung di lapangan guna menentukan desa yang terbaik.

“Paparan data dan potensi desa yang diajukan dinilai layak menjadi yang terbaik. Kami melakukan verifikasi lapangan untuk melihat langsung guna menentukan yang terbaik bersaing dengan dua desa unggulan lainnya,” terang Agus Suranta saat penerimaan tim di Balai Desa Banyubiru.

Baca Juga :   Laksanakan Instruksi Partai, DPC PDI Perjuangan Pemalang Gelar Rakor Fraksi

Koresponden : Heru P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here