Ngesti Nugraha Himbau Calon Jemaah Haji Selalu Jaga Kesehatan

0

Kabupaten Semarang – Setelah 2 tahun tidak ada pemberangkatan calon jemaah haji dari Kab. Semarang, akhirnya di tahun 2022 ini, sebanyak 301 calon Jemaah haji berangkat ke tanah suci. Pelepasan calon jemaah haji dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Senin (20/6/2022).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H. Keberangkatan calon jemaah haji kali ini disyukuri oleh Ngesti Nugraha, setelah tertunda selama 2 tahun akibat dari Pandemi Covid-19. Di hadapan 301 calon jemaah haji, Ngesti Nugraha menghimbau jemaah untuk terus menjaga kesehatan. Meski nanti akan didampingi dokter dan petugas kesehatan, jemaah diminta tidak meremehkan kebugaran badan.

“Bawa barang-barang sesuai kebutuhan saja. Ingat, tujuan ke tanah suci adalah untuk beribadah. Saya juga menghimbau kepada para calon jemaah haji untuk tetap menerapkan prokes, meskipun Covid-19 dinilai telah terkendali. Terlebih, telah terkonfirmasi, bahwa terdapat varian baru dari virus Covid-19, yaitu sub-varian omicron BA.4 dan BA.5,” ungkap Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), H. Nurudin menjelaskan, tahun ini ada 301 orang dari Kab. Semarang yang akan menunaikan ibadah haji. Mereka akan terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter).

Koresponden : Black

Baca Juga :   Sinergitas Baguna Temanggung Dalam Menanggulangi Pandemi Covid-19 Jelang Hari Raya Idul Fitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here