Musim Penghujan, Wabup Rober Aktif Tinjau Kondisi Talud

0
Foto: Rober Meninjau Kondisi Talud

Kabupaten Karanganyar – Intensitas curah hujan yang tinggi awal pekan ini membuat Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, M.M didampingi Ketua Komisi A DPRD Karanganyar, Drs. Sri Harjono meninjau kondisi talud di beberapa wilayah di Karanganyar, salah satunya yakni di Dusun Dawet, Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Senin (17/10/2022).

Sebagai tanggung jawab moral dan sosial, Rober ungkap kegiatan ini adalah wujud dari pelayanan publik sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Foto: Rober Dorong Pemdes Aktif Melaporkan Kondisi Talud di wilayahnya

Ia menuturkan ada baiknya untuk melakukan peninjauan ke wilayah yang rawan akan bencana. Rober juga mengintruksikan kepada perangkat desa untuk aktif menginformasikan kondisi di wilayahnya sehingga pemkab bisa meng-cover kebutuhannya.

“Ada payung sebelum hujan, sebelum ada hal-hal yang tidak kita inginkan, kita crosscheck kondisi talud ini,” ujarnya.

Selain tinjau kondisi talud, Wabup Rober juga meninjau kondisi lapangan Desa. Dirinya menuturkan, lapangan tersebut cocok untuk menyelenggarakan kegiatan tarkam atau turnamen lingkup kecil dan untuk menjaring potensi dari generasi muda Desa Karangrejo.

“Siapa tau dengan adanya turnamen di sini mampu mencetak atlet yang membanggakan Karanganyar,” imbuhnya.

Sementara, Sri Harjono yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karanganyar menjelaskan bahwa mengenai anggaran, dirinya berkomitmen untuk membangun infrastruktur pedesaan dengan skala prioritas, salah satu penentuan skala prioritas adalah dengan meninjau kondisi talud seperti ini.

Koresponden : ERS

Baca Juga :   HR Bambang Irawan Gelar Lomba Tenis Meja Piala Ketua DPRD Purbalingga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here