Munawir: Masyarakat Harus Paham Mitigasi Kebakaran

0
Foto: Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kendal, H. Munawir berikan sosialiasi mitigasi kebakaran

Kabupaten Kendal – Melalui berbagai bentuk sosialisasi dan edukasi, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kendal, H. Munawir atau yang lebih akrab disapa Mas Nawir, kali ini memberikan edukasi kepada masyarakat di Kec. Patebon.

Senin (04/10/2021), bertempat di Aula Kantor Kec. Patebon, pada kegiatan itu mengangkat tajuk ‘Pemberdayaan Masyarakat dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran melalui Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat’.

Tidak sendirian, Mas Nawir nampak juga didampingi oleh perwakilan perangkat desa dan tokoh masyarakat se-Kec. Patebon. Kemudian, kegiatan ini terbentuk atas kerja sama antara DPRD Kendal, pemadam kebakaran, dan Satpol-PP.

“Saya yakin masyarakat di sini sudah memahami pentingnya antisipasi kebakaran. Akan tetapi agar lebih waspada dan lebih tanggap, mari kita belajar kembali bagaimana mengatasi bencana kebakaran berbasis aturan mainnya,” kata Mas Nawir.

Diungkapkan juga oleh Mas Nawir, bahwa yang terpenting masyarakat harus siap, tanggap, dan cerdas. Jangan sampai ketika ada bencana kebakaran justru berlaku gegabah dan cenderung membahayakan diri sendiri atau pun orang di sekitar.

Koresponden : Sugeng Kustawan

Baca Juga :   KJ Ajeng Aktualisasikan Berkepribadian Dalam Berkebudayaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here