Muktamar Muhammadiyah Beri Implikasi Kebangkitan Ekonomi

0
Foto: Mbak Puan Menghadiri Acara Mukatamar Muhammadiyah

Kabupaten Karanganyar – Muktamar Muhammadiyah Ke-48 yang digelar di Kota Solo membuat daerah sekitar seperti Karanganyar, Sukoharjo, dan Wilayah Solo Raya lain mendapat dampak positif dengan hadirnya tokoh-tokoh penting nasional dari seluruh wilayah Indonesia.

Beberapa tempat yang berada di wilayah Colomadu, Karanganyar seperti De’Colomadu dan hotel-hotel sekitar juga nampak penuh di-booking oleh tamu kegiatan dari daerah luar Solo.

Rober Christanto selaku Wakil Bupati Karanganyar mengungkapkan acara besar ini harus berjalan mulus dan peran serta dari daerah penopang sekitar, seperti di De Colomadu juga untuk Expo Muktamar Muhammadiyah. Kegiatan juga di hadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI, Mbak Puan Maharani.

“Senang sekali tadi bisa menjemput langsung Mbak Puan bersama kader-kader terbaik daerah lain di Solo Raya, Komandan Bambang Wuryanto juga hadir tadi,” ungkap Rober di sela-sela penjemputan Ketua DPR RI di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Sabtu (19/11/2022).

Ia menambahkan jika Karanganyar menyiapkan beberapa armada untuk Muktamar Muhammadiyah dan Aisyah yang ke-48 tersebut. Adanya kegiatan ini dikatakan berdampak baik pada perekonomian di daerah penyanggah seperti di Kabupaten Karanganyar.

“Ini akan menjadi daerah tujuan juga bagi penggembira sekaligus menjadi wisatawan di Kabupaten Karanganyar. Kami juga berharap Muktamar Muhammadiyah ini bisa berjalan dengan sukses dari awal acara hingga selesai,” pungkas kader PDI Perjuangan Karanganyar tersebut.

Koresponden : ERS

Baca Juga :   Ridwan Apresiasi Tim Protokoler Telah Sukseskan Rakerda DPD Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here