Much. Hasyim Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Vaksin Covid-19

1

Kabupaten Klaten – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten, Much. Hasyim melaksanakan kegiatan Reses. Kegiatan yang diselenggarakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, dilaksanakan di Kelurahan Bandungan, Kecamatan Jatinom, Kamis, (4/2/2021).

Dalam kegiatan reses tersebut, berbagai aspirasi disampaikan oleh masyarakat, mulai dari usulan tentang Program Vaksinasi, bantuan sembako di masa Pandemi Covid-19, perbaikan jalan, serta persoalan sosial kemasyarakatan yang terjadi di Kecamatan Jatinom. Dalam menyikapi hal tersebut, Much. Hasyim, yang merupakan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, yang meliputi, Kecamatan Jatinom, Kecamatan Karanganom, serta Kecamatan Polanharjo tersebut, menerima dan menyerap aspirasi dari beberapa usulan masyarakat, tentang pembangunan fisik dan ekonomi, serta kesehatan.

Rangkaian kegiatan Reses yang diselenggarakan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten, Much. Hasyim

Much. Hasyim mengatakan, pihaknya sangat memahami yang disampaikan oleh masyarakat. Selain itu, Much. Hasyim juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah menjelaskan terkait perbedaan antara program yang berasal dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, serta program yang menjadi kewenangan Pemerintah Kab. Klaten.

“Apabila itu menjadi kewenangan dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Provinsi, tentunya usulan tersebut akan saya dorong dan saya jadikan pokok pikiran untuk menyusun program ke depan. Namun, apabila program tersebut menjadi kewenangan Pemerintah Kab. Klaten, maka masyarakat dapat menyampaikan melalui saluran yang telah saya sebutkan,” tuturnya.

Much. Hasyim menambahkan, dalam kegiatan tersebut, ada masyarakat yang menanyakan terkait program Vaksinasi. Masyarakat menanyakan, dalam mengikuti program Vaksinasi tersebut dipungut biaya atau tidak. Dalam menjawab pertanyaan dari masyarakat, Much. Hasyim menjelaskan, bahwa pemberian Vaksin kepada masyarakat, tidak dipungut biaya.

Baca Juga :   Utut Adianto Serap Aspirasi Masyarakat Secara Virtual

“Penyaluran Vaksin Covid-19, nantinya akan dilaksanakan dalam lima tahap. Saat ini Pemerintah Kab. Klaten sedang menyelesaikan Program Vaksinasi tahap I. Pemerintah Kab. Klaten akan melanjutkan Program Vaksinasi tahap II, sedangkan masyarakat dapat mengikuti Program Vaksinasi pada tahap ke V. Saya berpesan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, serta menghindari kerumunan, agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here