Monitoring PTM, Nuryani Minta Prokes Jangan Sampai Kendor

0
Nuryani melakukan monitoring pelaksanaan PTM

Kabupaten Pemalang – Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang juga Dewan Pendidikan Kabupaten Pemalang, H. Nuryani melakukan monitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP N 2 Pemalang dan SMP N 4 Comal, Rabu (3/11/2021).

Monitoring ini bermaksud agar pelaksanaan PTM tetap memegang erat prokes yang dianjurkan pemerintah dan jangan sampai kendor. Ini juga sebagai bentuk merespons setelah pada awal Oktober lalu Pemalang mengalami kenaikan level PPKM.

Dalam kesempatan itu, Nuryani yang didampingi kepala sekolah juga mengecek ketersediaan sarana cuci tangan, alur keluar, dan masuk anak didik serta memasuki ruangan demi ruangan untuk memastikan bahwa proses pembelajaran berjalan sesuai prokes.

Di hadapan kepala sekolah, guru, dan anak didik, Ketua Komisi D DPRD Pemalamh ini memastikan seluruh siswa sudah menjalani vaksinasi. Terkait yang belum melakukan vaksinasi, pihaknya meminta agar segera menghubungi fasilitas kesehatan (faskes) terdekat untuk menjalani vaksinasi.

“Saya minta semuanya yang belum vaksin agar segera vaksin di faskes terdekat, lalu manakala ditemui ada siswa maupun guru yang terkena Covid-19, saya minta segera lapor ke Satgas Covid-19 agar segera ada penanganan cepat dan terbaik,” pintanya.

Di sisi lain, Nuryani menyarankan untuk melakukan evaluasi mingguan mengenai sistem pembelajaran yang dilakukan seberapa efektif PTM dan Pendidikan Jarak-Jauh (PJJ) atau online.

“Pada dasarnya yang kita inginkan adalah PTM seperti sebelum masa Covid. Namun demikian kondisi ini harus dilakukan secara bertahap, bulan yang lalu PTM hanya 1 kali dalam seminggu, bulan ini dilakukan seminggu 3 kali dan seterusnya sampai pada kondisi PTM seperti kondisi normal,” pungkasnya.

Koresponden : Agus Siswanto

Baca Juga :   Hadapi Dampak Musim Hujan, Sri Mulyani Tingkatkan Kesiapsiagaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here