Monitoring Pilkades, Dasum: Mari Ciptakan Pikades yang Damai

0
Foto: Monitoring Pilkades di Desa Biting, Kecamatan Sambong

Kabupaten Blora – Ketua DPRD Kabupaten Blora, H.M. Dasum bersama Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Biting, Kecamatan Sambong, Minggu (21/11/2021).

Turut hadir pula dalam kesempatan ini Wakil Kapolres Blora, Pasi Pers Batalyon Inf. 410 Alugoro, Camat dan Forkopimcam Sambong Kabid dan Kasi dari Dinas PMD Kabupaten Blora.

Foto: Monitoring Pilkades di Desa Biting, Kecamatan Sambong

Ketika monitoring, Dasum menghimbau agar calon kades di Desa Biting tidak melakukan aktivitas yang mencederai proses demokrasi seperti money politik dan melakukan kegiatan curang yang melibatkan panitia.

“Saya himbau seluruh masyarakat yang desanya melaksanakan Pilkades untuk ikut menciptakan Pilkades yang damai, jangan mudah terpropokasi dan dihasut oleh orang-orang yang ingin memecah kebersamaan persatuan dan kesatuan,” kata Dasum.

Dasum yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kabupaten Blora mengharapkan, Pilkades ini bisa menjadi sebuah pelajaran demokrasi yang menghargai perbedaan pilihan namun tetap bersatu dalam menciptakan ketertiban dan keamanan.

“Mari kita dukung proses demokrasi dalam Pilkades di Desa Biting yang Aman dan Damai,” harapnya.

Dalam Pilkades yang digelar di Desa Biting, diikuti oleh empat calon kepala desa diantaranya adalah Munasir, Sudarso, Ngatino, dan Melina. Selain itu, terdapat 5 tempat pemungutan suara atau TPS yang dapat digunakan para pemilih untuk menyalurkan suaranya.

Koresponden: Reni – Aviolla

Baca Juga :   Melalui HUT Bhayangkara, Yunianto Serukan Sinergitas Tangani Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here