Monev PPKM Level 4, Riswadi Tegaskan Perketat Pemberlakuan

0
Foto: Foto: Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi Lakukan Monev PPKM Level 4 di Kecamatan Wonopringgo

Kabupaten Pekalongan – Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan PPKM di Kecamatan Wonopringgo, Kamis (5/8/2021).

Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pekalongan yang akrab disapa Rieswood dengan tegas meminta Camat Wonopringgo untuk memperketat pemberlakukan PPKM di wilayahnya dan tidak sungkan untuk berkoordinasi dengan Pemkab apabila ada kendala dalam pelaksanaan tersebut.

Foto: Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi Lakukan Monev PPKM Level 4 di Kecamatan Wonopringgo

Menurutnya, antara kepala desa, camat sampai ke pemerintah kabupaten harus memiliki komunikasi yang baik supaya PPKM Level 4 di Kabupaten Pekalongan dapat berjalan dengan lancar, sehingga kasus Covid-19 bisa mereda.

”Satgas Covid-19 ini sangat terbatas, untuk itu saya mohon supaya kita bisa sepaham bahwa Covid-19 ini berbahaya dan harus kita tekan penularannya dengan melakukan kerjasama yang baik,” katanya.

Rieswood yang  juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan berpesan, supaya Kepala Desa Rowokembu untuk gencar dalam melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat setempat supaya bersedia untuk dilakukan vaksinasi mengingat angka penularan yang masih cukup tinggi.

”Jadi, apabila masyarakat mau divaksin, tingkat penyembuhannya akan semakin tinggi, dan tingkat penularannya akan semakin rendah,” tegasnya.

Sementara itu, dalam pembinaan tersebut, Kepala Desa Rowokembu, Mufreni berkesempatan menyampaikan hasil evaluasi kasus Covid-19 di desanya. Menurut dia, untuk kasus penularan Covid-19 di Rowokembu saat ini sudah mereda. Hal itu dibuktikan dengan sudah tidak ada masyarakat Desa Rowokembu yang tengah melaksanakan Isolasi mandiri.

”Kondisi Rowokembu ini, alhamdulilah untuk Covid-19 di sini sudah mereda. Artinya masyarakat kami yang melakukan isolasi mandiri sudah tidak ada,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pemkab melanjutkan kegiatan tersebut dengan melakukan pembinaan di Desa Getas Kecamatan Wonopringgo dan dilanjutkan dengan melakukan tinjauan ke tempat yang akan dijadikan untuk isolasi pasien Covid-19 di Desa Sampih Kecamatan Wonopringgo.

Baca Juga :   Etik Suryani Hadiri Tasyakuran Panen Padi dan Peresmian IP 400 Gapoktan

Koresponden : Moes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here