Momentum Kemerdekaan RI ke-76, Dion Agasi Serukan Semangat Persatuan

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setyabudi

Kabupaten Purworejo – Dalam suasana peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia, Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi memahami betul kesusahan dan kesulitan yang saat ini dirasakan masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, Selasa (17/8/2021)

Dion mengatakan, banyak para pedagang kecil yang “sambat” kepadanya, banyak para petani yang berkeluh kesah, dan tenaga kesehatan yang kewalahan wadul padanya. Pun juga banyak saudara-saudara kita yang kehilangan sanak saudara akibat Covid-19.

Foto: Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76

Menyikapi hal demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo itu memberikan pengertian di momen kemerdekaan ini, mengingatkan bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang kuat, bangsa yang pantang menyerah.

“Indonesia adalah sebuah nation yang 76 tahun lalu meraih kemerdekaan dengan usaha dan jerih payahnya sendiri. Bahkan pasca kemerdekaan pun, kita masih menghadapi pertempuran-pertempuran yang penuh darah dan keringat. Pertempuran di Ambarawa, pertempuran 1 Maret di Yogyakarta, pertempuran di Surabaya, perang puputan di Bali, dan sekarang pun kita sedang berperang melawan musuh yang tak kasat mata, berperang melawan virus Covid-19,” terangnya.

Untuk itu, ia mengingatkan untuk jangan mudah menyerah atau bahkan tidak mempunyai harapan. Menurutnya, saat ini diperlukan adalah saling bergandengan tangan, saling mengingatkan, dan tinggalkan egosentris. Karena, Indonesia merdeka dengan bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Jangan menyerah! Kita harus saling menguatkan, saling memberi harapan, hapuskan narasi-narasi negatif penuh kebencian yang memecah belah masyarakat. Karena hanya dengan semangat persatuan dan kesatuan, kita akan dapat keluar dari kesulitan-kesulitan ini. Dirgahayu Indonesia-ku!” jelasnya.

Koresponden : Dewi.

Baca Juga :   Puan Maharani : Optimisme dan Efektifitas Jadi Landasan Desain APBN 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here