Momentum Idul Adha Dimanfaatkan DPC PDI Perjuangan Pati Sembelih 5 Ekor Sapi

0
Foto: Penyembelihan hewan kurban DPC PDI Perjuangan Kab. Pati

Kabupaten Pati – Momentum Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan oleh jajaran DPC PDI Perjuangan Pati untuk melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 ekor Sapi yang bertempat di Rumah Pemotongan Hewan Desa Dadirejo, Margorejo, pada Senin (11/07/2022).

Diketahui, penyembelihan hewan kurban tersebut merupakan kerja sama anggota Fraksi PDI Perjuangan, baik dari DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kab. Pati serta kada dan wakada Kab. Pati yang secara bergotong royong membeli hewan kurban.

Foto: Pendistribusian hewan kurban oleh Korps KJ Pati

Selain itu, pada momentum pemotongan hewan kurban hadir Ali Badrudin selaku Ketua DPC Partai beserta jajarannya dan ada juga dari teman-teman Komunitas Juang yang juga berpartisipasi ikut serta dalam pemotongan hingga pendistribusian hewan kurban tersebut.

Menurut Ali Badrudin, momentum Hari Raya Idul Adha yang identik dengan penyembelihan hewan kurban diharapkan dapat meningkatkan rasa syukur dan kepedulian kita terhadap sesama. Kemudian menurutnya, juga meskipun saat ini sedang ada wabah PMK pada hewan, tetapi dirinya tidak takut dan tetap melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Foto: Pendistribusian hewan kurban oleh Korps KJ Pati

“Meski ada wabah PMK kita memang tidak takut, karena hewan yang kita sembelih sudah diperiksa kesehatannya dan ada surat keterangan yang menyatakan, bahwa hewan tersebut sehat dan layak untuk dikonsumsi. Serta momentum Idul Adha ini mengajak kita untuk saling berbagi dengan ketulusan dan keikhlasan,” ungkapnya.

Ali Badrudin menambahkan, di mana hewan kurban yang sudah disembelih, dipotong-potong, dan dikemas dalam besek ini selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar DPC serta seluruh kader PDI Perjuangan Kab. Pati itu sendiri.

Koresponden : Ita

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024, PDI Perjuangan Kota Surakarta Siapkan Tim Media Sosial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here