MJ Jani Dampingi Yusuf Sosialisasikan Bantuan Pendidikan

0

Kabupaten Banyumas – KomandanTe Bintang Dua Dapil 2 Kab. Banyumas pengampu Kecamatan Kembaran, Yusuf Arinton Sasongko, didampingi Mentor Juang (MJ) Jawa Tengah, Jaani Hasyim, mensosialisasikan bantuan pendidikan kepada warga Desa Kembaran yang hadir di Posko PAC PDI Perjuangan Kec. Kembaran, Jumat (7/10/2022).

Yusuf Arinton Sasongko, yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Kembaran menegaskan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang pendidikan, pihaknya menjembatani masyarakat melalui bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) aspirasi dari Ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani.

Yusuf Arinton Sasongko didampingi MJ Jani dalam mensosialisasikan bantuan pendidikan.

“Bantuan yang berasal dari PIP aspirasi Mbak Puan ini harus tepat sasaran dan tepat penggunaannya, yakni, untuk kepentingan belajar siswa. Saya juga berpesan kepada orangtua yang nantinya menerima bantuan PIP, agar benar-benar digunakan untuk keperluan sekolah,” jelas Yusuf, yang juga Asisten Mentor Komunitas Juang Jawa Tengah.

Sementara itu, Mentor Juang Jawa Tengah, MJ Jaani Hasyim berpesan kepada seluruh orangtua, agar memotivasi putra-putrinya untuk belajar dengan baik. Pihaknya juga menambahkan, terkait pengajuan bantuan pendidikan bisa didapat melalui dana CSR.

“Ketika kita mendengar para orangtua tidak mampu menyekolahkan putra-putrinya dengan alasan biaya pendidikan mahal, maka sebagai Kader Partai harus bangkit, untuk mendampingi mereka. Ketika data orangtua tersebut belum masuk ke DTKS, segera ajukan kepada perusahaan. Mas Yusuf harus bersinergi dengan pemerintah, karena pemerintah juga mempunyai data perusahaan yang dapat mengeluarkan dana CSR. Kepada seluruh orangtua, agar terus semangat karena kita mempunyai pemimpin dan calon pemimpin yang amanah, serta mau memikirkan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Koresponden : Karsim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here