Miliki Kompetensi Tata Rias, CKJ Temanggung Mulai Mendapatkan Simpati

0
CKJ Temanggung, Fernanda Budi Prasetyo miliki kompetensi tata rias

Kabupaten Temanggung – Kompetensi tata rias pada dasarnya memiliki relevansi yang sangat erat dengan seorang wanita, akan tetapi hal ini tidak menjadi halangan bagi seorang laki-laki untuk ikut berperan di dalamnya. Terbukti dengan kemampuan tata rias dan make up yang dimiliki Fernanda Budi Prasetyo seorang Calon Kader Komunitas Juang Kabupaten Temanggung.

Lahir di keluarga yang berkecimpung dalam bidang seni membuat Fernanda termotivasi untuk ikut berpartisipasi aktif, utamanya di bidang seni tari. Eksistensi tari sebagai pengekspresian jiwa manusia melalui gerak serta menekankan unsur wirama, wirasa, dan wiraga membuat Fernanda senantiasa meng-upgrade diri hingga mampu untuk merias seorang penari, khususnya tarian tradisional.

Keahlian ini terus dioptimalkan oleh Fernanda hingga mampu membentuk kemandirian ekonomi, khususnya dalam merias para penari tradisional ketika akan melakukan sebuah pementasan seni.

“Kompetensi ini saya pelajari melalui pengalaman. Tentu seiring berjalannya waktu, hal ini berpotensi membentuk kemandirian ekonomi bagi saya dan akan terus saya kembangkan,” papar Fernanda ditemui di kediamannya. Minggu (18/04/2021).

Ke depannya, Fernanda mempunyai sebuah keinginan untuk membuka jasa tata rias yang lebih profesional. Cita-cita tersebut akan dibangun dengan cara membuka relasi yang lebih luas dengan dimulai melalui mekanisme promosi sederhana, yaitu melalui mulut ke mulut, khususnya dari orang yang pernah menggunakan jasa tata riasnya.

“Membuka tata rias profesional adalah harapan saya. Akan tetapi yang utama adalah saya lebih mengutamakan pada kelestarian eksistensi seni sebagai budaya bangsa, bukan menekankan pada kepentingan profit oriented,” pungkas Fernanda.

Koresponden: Enggar dan Zidan

Baca Juga :   Tanggulangi Covid-19, Ketua DPC Temanggung Sampaikan Pentingnya Vaksinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here